Liga Champions

Gnabry dan Lewandowski Cetak Rekor, 5 Catatan Fantastis yang Hiasi Laga Chelsea vs Bayern Munchen

Rabu, 26 Februari 2020 08:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Hewitt/GettyImages
Sejumlah catatan fantastis menghiasi laga Liga Champions Chelsea vs Bayern Munchen, termasuk rekor yang dicetak Serge Gnabry dan Robert Lewandowski. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Sejumlah catatan fantastis menghiasi laga Liga Champions Chelsea vs Bayern Munchen, termasuk rekor yang dicetak Serge Gnabry dan Robert Lewandowski.

INDOSPORT. COM - Sejumlah catatan fantastis menghiasi laga Liga Champions Chelsea vs Bayern Munchen, termasuk rekor yang dicetak Serge Gnabry dan Robert Lewandowski.

Pentas Liga Champions pada Rabu (26/02/20) dini hari WIB tadi, memainkan laga leg pertama 16 besar antara Chelsea vs Bayern Munchen. Laga yang dihelat di markas Chelsea, Stamford Bridge ini, berakhir manis untuk pihak tim tamu,

Jalannya pertandingan sejatinya berjalan cukup sengit. Buktinya saja, sepanjang 45 menit pertama, papan skor masih sama kuat 0-0.

Namun, situasi begitu berubah ketika memasuki babak kedua. Bayern Munchen tiba-tiba tampil begitu beringas lewat aksi dua penyerangnya, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski.

Menit ke-51 dan 54, Serge Gnabry secara berurutan mampu menjebol gawang Chelsea. Berlanjut pada menit ke-76, giliran Lewandowski yang membukukan skor, memanfaatkan umpan Alphonso Davies.

Laga pun diakhiri dengan skor 0-3 untuk kemenangan Bayern Munchen. Berkat hasil ini, Munchen ibarat sudah melangkahkan satu kakinya di babak perempatfinal.

Terlepas dari kemenangan Munchen, pertandingan semalam sebenarnya memunculkan sejumlah catatan fantastis. Termasuk rekor-rekor yang dipecahkan oleh dua pemain Munchen, Gnabry dan Lewandowski.

Apa sajakah catatan fantastis yang hiasi laga Chelsea vs Munchen semalam? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Kekalahan Terbesar

Chelsea benar-benar dibuat tak berdaya oleh Bayern Munchen dalam laga semalam. Bermain di rumah sendiri, Chelsea malah kalah telak 0-3.

Kekalahan tersebut ternyata bermakna begitu dalam untuk Chelsea. Berdasarkan catatan Opta Joe, hasil laga semalam merupakan kekalahan terbesar sepanjang sejarah yang pernah diderita Chelsea di kandang sendiri dalam kompetisi Eropa.

Tuah Stamford Bridge

Chelsea mungkin harus mulai mempertanyakan tuah stadion Stamford Bridge. Pasalnya, laga semalam pasukan The Blues lagi-lagi harus menderita kekalahan di kandang sendiri.

Menyerah 0-3 dari Bayern Munchen, menjadi kekalahan ke-8 yang diterima Chelsea di kandang sendiri musim ini. Menurut Opta Joe, jumlah itu merupakan angka terbanyak yang pernah diderita Chelsea, setidaknya sejak musim 1985-86 silam.

Kartu Merah

Pertandingan semalam benar-benar berakhir kurang manis untuk Chelsea. Selain kalah telak 0-3 dari Bayern Munchen, Chelsea juga harus mendapati pemainnya, Marcos Alonso, diusir wasit pada menit ke-83.

Kartu merah yang diterima Marcos Alonso ternyata menimbulkan catatan fantastis tersendiri. Menurut Opta Joe, momen tersebut merupakan kartu merah pertama yang diterima Chelsea, sejak terakhir kali terjadi pada 2012 lalu.

Rekor Gnabry

Serge Gnabry tampil luar biasa untuk Bayern Munchen semalam. Peran Gnabry di lini depan mampu menghasilkan dua gol, sekaligus membawa Munchen menang 3-0 atas Chelsea.

Menurut Opta Joe, Gnabry kini total sudah mencetak enam gol sepanjang kariernya di Liga Champions, dan kesemuanya dibukukan ke gawang tim asal Inggris, Tottenham Hotspur empat gol dan Chelsea dua gol. Catatan itu ternyata menjadi yang kali pertama terjadi pada ajang Liga Champions, seorang pemain bisa mencetak enam gol debutnya ke gawang tim-tim senegara.

Rekor Lewandowski

Bukan hanya Serge Gnabry saja yang tampil menawan untuk Bayern Munchen. Robert Lewandowski juga tak kalah gemilang berkat sumbangan satu golnya ke gawang Chelsea.

Menurut Squawka Football, gol Lewandowski semalam menjadi yang ke-11 baginya di ajang Liga Champions musim ini. Catatan itu sekaligus menjadi rekor bagi Lewandowski, yakni jumlah gol terbanyaknya dalam satu musim Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%