Liga Champions

Gattuso Bocorkan Kunci Sukses Napoli Tahan Imbang Barcelona

Rabu, 26 Februari 2020 09:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Napoli dan Barcelona hanya bisa meraih hasil seri di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Napoli dan Barcelona hanya bisa meraih hasil seri di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso telah mengantisipasi taktik Quique Setien sehingga Napoli berhasil menahan imbang Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/02/20) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Napoli vs Barcelona yang berakhir dengan skor 1-1, Gennaro Gattuso sukses membuat Blaugrana kewalahan menembus lini pertahanan mereka.

Meski mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola lebih tinggi, Barcelona hanya bisa melepaskan satu tembakan terarah yang berhasil berbuah gol.

Di sisi lain, Napoli beberapa kali mampu membahayakan gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen lewat skema serangan balik. Walau demikian, Napoli hanya mencatatkan satu gol lewat Dries Mertens.

Usai pertandingan berakhir, Gennaro Gattuso menyebutkan bahwa taktik Setien di Barcelona memaksa Napoli untuk tidak memberikan celah di lini belakang. Dan hal itu sukses membuat Napoli memetik hasil imbang melawan Barcelona.

"Sejak Setien tiba, mereka secara sistematis mendorong lima atau enam pemain untuk menyerang. Mereka memaksa Anda untuk bertahan lebih dalam dan kami harus bermain seperti itu, karena jika ada ruang di belakang, Barcelona akan melukai kita," jelas Gattuso dikutip dari Football Italia.

Berkat hasil imbang ini, leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli yang bakal digelar di Camp Nou diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama memiliki peluang besar untuk lolos ke babak perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%