Liga Champions

Napoli Tahan Imbang Barcelona, Gattuso Berlagak Congkak

Rabu, 26 Februari 2020 09:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Selebrasi para pemain Napoli saat Dries Mertens membuka keunggulan timnya saat melawan Barcelona dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di San Paolo. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Selebrasi para pemain Napoli saat Dries Mertens membuka keunggulan timnya saat melawan Barcelona dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di San Paolo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menyombongkan diri usai skuat asuhannya meraih hasil imbang melawan Barcelona pada leg pertama Liga Champions, Rabu (26/02/20) dini hari WIB.

Bermain di stadion San Paolo, Napoli sukses menahan imbang Barcelona yang lebih diunggulkan meraih kemenangan. Adalah Dries Mertens yang mengejutkan tim tamu berkat golnya di menit ke-30.

Beruntung, usai turun minum Antoine Griezzmann mencetak satu gol dan menyelamatkan wajah Barcelona dari kekalahan melawan Napoli. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 1-1.

Melihat hasil pertandingan ini, Gattuso kemudian berlagak congkak. Hal itu karena banyak orang menilai Napoli tidak akan memberikan perlawanan kepada Barcelona.

Usai pertandingan berakhir, Gattuso mengatakan bahwa Barcelona tak mampu berbuat banyak untuk mengalahkan Napoli, karena tim asuhannya bermain apik dan tak memberikan celah kepada Blaugrana.

"Mereka nyaris tidak memiiki satu tembakan ke gawang. Mereka berada di sana sepanjang malam dan tidak mencetak gol, tapi akhirnya kami kebobolan setelah satu kesalahan. Barcelona tidak bisa menyakiti kita, mereka hanya menggelitik," ucap Gattuso dikutip dari Football Italia.

Berkat hasil imbang 1-1 ini, pertandingan leg kedua Barcelona dan Napoli di babak 16 besar Liga Champions pun semakin seru. Sebab, kedua tim memiliki peluang sama besar untuk loos ke fase berikutnya.