Liga Indonesia

Ini Filosofi Logo dan Jersey Anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020

Rabu, 26 Februari 2020 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persita Tangerang
Ini filosofi logo dan jersey anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Persita Tangerang
Ini filosofi logo dan jersey anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang melakukan gebrakan baru, menandai kembalinya tim Pendekar Cisadane ke kasat teratas Liga Indonesia. Tak hanya memperkenalkan skuat, tim asuhan Widodo Cahyono Putro juga merilis logo dan jersey baru untuk Liga 1 2020.

Untuk kali pertama dalam 66 tahun, Persita melakukan perubahan logo, dengan alasan untuk branding klub yang lebih modern dan profesional.

Logo baru ini adalah hasil kolaborasi dua finalis sayembara logo (Ade Santani asal Kabupaten Tangerang dan Dani Nugraha asal Bandung) yang telah dimulai sejak September 2019 lalu dan mencapai puncaknya di Desember 2019.

Menurut Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar, logo baru memiliki beberapa filosofi dan dimaksudkan untuk menunjukan identitas klub di era modern.

"Kalau filosofinya itu, perisai pada logo mengartikan pertahanan, emas itu kejayaan, unggu melambangkan kemewahan, obor menyala ibarat semangat yang terus berkobar dan benteng itu ikonnya kabupaten Tangerang," tuturnya.

"Kami ingin terlihat lebih modern, karena ini sudah era profesional. Logo baru juga untuk membentuk identitas serta daya tarik bagi sponsor dan lainnya," sambung Rully.

Selain logo, Persita juga merilis jersey terbaru untuk musim 2020. Ada tiga warna yang digunakan yakni warna ungu untuk jersey kandang, warna putih-ungu untuk jersey tandang dan warna pink untuk jersey ketiga.

Untuk jersey kiper juga terdiri dari tiga warna yakni warna hijau untuk kandang, warna kuning untuk tandang dan merah untuk jersey ketiga. Selain itu, ada pula dua jenis jersey latihan yang dirilis  bernuansa merah-hitam dan hitam-hitam.

Ada beberapa corak yang digunakan di jersey Persita musim ini. Ada benteng yang menjadi ciri khas Kabupaten Tangerang dan sekaligus melambangkan pertahanan dan perjuangan.

Lalu, ada pula corak nyala api yang melambangkan nyala semangat seluruh tim di lapangan hijau dan ada corak ayam wareng, yakni ayam yang jadi ciri khas Kabupaten Tangerang yang melambangkan keunikan, keanggunan, sekaligus kekuatan para pemain Persita.

"Jersey lebih ke semangat baru, warna baru karena kami harus memberikan sesuatu yang baru, Insya Allah prestasi.  Apa yang kita rancang mudah-mudahan jadi satu kekuatan buat Persita di liga 1 nanti," kata Rully.

Selain itu, Persita juga memperkenalkan maskot baru yakni Ayam wareng. Maskot ini sebagai identitas maskot terbaru Persita dan akan memberikan semangat baru bersama maskot sebelumnya yakni Mat Peci.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%