Liga Indonesia

Jelang Laga Perdana Liga 1, Jacksen Tiago Klaim Kantongi Kelemahan PSIS

Kamis, 27 Februari 2020 15:39 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga uji coba antara Persipura vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga uji coba antara Persipura vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2020 hanya menyisakan dua hari saja. Selain sudah menyiapkan taktik bagi anak asuhnya, pelatih Jacksen Tiago juga mengklaim dirinya sudah mengantongi kelemahan calon lawan, PSIS Semarang.

Jacksen mengaku sudah mengamati tim laskar mahesa jenar itu bermain saat menjalani persiapan pra musim.

Sebagai pelatih, Jacksen juga membeberkan, dirinya selalu mencari tahu informasi tentang peta kekuatan lawan yang akan dihadapi.

"Soal kekuatan dan kelemahan PSIS, jelas kita sudah tahu, karena tugas saya sebagai pelatih melawan tim manapun saya harus mencari informasi tentang mereka untuk bisa membentuk sebuah konsep bertanding, jelas saya sudah punya gambaran tentang mereka saat ini," ujar Jacksen, Kamis (27/02/20).

Kata pelatih asal Brasil ini, kekuatan dan kelemahan PSIS telah diketahuinya lewat tim analisis yang mengumpulkan data melalui rekaman video.

"Jelas tidak ada satupun pelatih yang mau menghadapi lawan tanpa mengetahui kekuatan lawan itu. Kita punya staf untuk mengetahui data mereka dan sudah sangat efektif saat ini. Kita bisa sukses kemarin karena tim analisis kita itu," pungkasnya.

Persipura Jayapura akan melakoni laga perdananya di kompetisi Liga 1 2020 dengan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, 1 Maret nanti. 

3