Liga Inggris

Masa Depan Tak Jelas, Bintang Chelsea Ini Pilih 'Cabut' dari Stamford Bridge

Jumat, 28 Februari 2020 18:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wallpaper Cave
Pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikabarkan lebih memilih untuk pindah klub daripada memikirkan masa depannya yang masih belum jelas bersama The Blues. Copyright: © Wallpaper Cave
Pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikabarkan lebih memilih untuk pindah klub daripada memikirkan masa depannya yang masih belum jelas bersama The Blues.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikabarkan lebih memilih untuk pindah klub saja daripada memikirkan masa depannya yang masih belum jelas bersama raksasa Liga Inggris tersebut.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Chelsea memang santer dikabarkan akan mendepak penjaga gawang mereka yang bernama Kepa Arrizabalaga di bursa transfer musim panas 2020. Hal itu dikarenakan performa sang kiper yang makin lama makin turun dan mulai jarang dimainkan.

Meski demikian, sosok berusia 25 tahun asal Spanyol itu ternyata masih diturunkan. Chelsea atau The Blues tetap mengandalkannya di starting XI Frank Lampard untuk menghadapi Leicester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Bayern Munchen. Situasi ini ternyata membuat sang pemain bingung.

Karena ketidakjelasan tersebut, Arrizabalaga dikabarkan lebih memilih untuk keluar saja dari Stamford Bridge dan pindah ke klub baru di bursa transfer musim panas 2020 seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside. Ia akan menurut terkait kemana Chelsea akan membuangnya.

Kabar yang cukup sering muncul adalah bahwa klub Liga Inggris itu akan memperjuangkan kiper Atletico Madrid yang bernama Jan Oblak. The Blues diisukan siap menawarkan dana 30 juta euro atau sekitar Rp456 miliar plus Kepa Arrizabalaga dengan sistem tukar tambah.

Hanya saja, banyak yang meyakini bahwa Atletico atau Los Rojiblancos tidak akan semudah itu melepas kiper andalan mereka. Jika hal ini terbukti benar, maka Chelsea harus mencari klub lain sebagai tempat penampungan Arrizabalaga di bursa transfer musim panas 2020.

Kepa Arrizabalaga sendiri baru memperkuat Chelsea pada 8 Agustus 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 56%, memiliki akurasi umpan 78%, dan melakukan lima kali clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%