Liga Europa

Sukses Menangkan Manchester United di Liga Europa, Ighalo Ungkap Sisi Tragis

Jumat, 28 Februari 2020 13:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker anyar Manchester United, Odion Ighalo, ungkap cerita tragis pasca membawa timnya menang saat melawan Club Brugge di leg kedua penyisihan Liga Europa, Jumat (28/2/20).

Ighalo yang notebene merupakan striker pinjaman dari Shanghai Shenhua mendedikasikan gol kemenangan skaligus debut bersama Setan Merah teruntuk sang saudari perempuannya, Mary Atole yang baru saja meregang nyawa.

Mary diketahui meninggal tepat enam minggu sebelum Ighalo pindah ke Old Trafford. Saudarinya meninggal karena serangan jantung tepat di kediamannya di Kanada pada bulan Desember lalu.

Meninggal secara mendadak membuat keluarganya sangat terpukul, tidak terkecuali Ighalo yang ingin mendedikasikan gol bersama Manchester United untuk sang adik. Dirinya pun melakukan selebrasi dengan mengenakan kaos bergambar Mary pasca kandaskan Club Brugge dengan skor 5-0.

"Saya merasa sangat emosional bukan hanya karena saya tahu saudari saya telah pergi selama-lamanya dan saya tidak akan pernah melihatnya lagi. Terkadang ketika saya merasa sendiri, saya selalu mengingatnya dan itu menjadi salah satu rasa sakit terdalam," tutur Ighalo dilansir Metro.

"Saudari kembar saya, Akhere akan menelpon saya, menangis dan meridukan dia, dan saya pun melakukan hal yang demikian dengan menangis seorang diri. Ini merupakan kehilangan yang paling sakit, tapi saya mencoba menjadi tangguh layaknya pria," tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Odion Jude Ighalo (@ighalojude) pada

Sejak resmi dipinjam dari klub kasta teratas China, Ighalo sempat diragukan akan penampilannya. Tapi pada kenyataannya sang eks striker Watford berhasil membuktikan tajinya bersama Manchester United.

Pada babak pertama umpan silang Juan Mata sukses dimanfaatkan Ighalo yang mampu menggandakan kedudukan usai unggul lewat Bruno Fernandes (27'). Kemenangan Manchester United kian sempurna lewat sepakan Scott McTominay dan brace Fred yang sukses benamkan Brugge di Liga Europa dengan agregat skor 6-1.