Liga Italia

Virus Corona Mengancam Serie A Italia, AC Milan Lakukan Langkah Mulia Jelang Kontra Genoa

Sabtu, 29 Februari 2020 13:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/OptaPaolo
Pertandingan Serie A Liga Italia kontra Genoa berpotensi tanpa penonton, AC Milan lakukan langkah mulia dengan mengganti biaya para fans yang terlanjur beli tiket. Copyright: © twitter.com/OptaPaolo
Pertandingan Serie A Liga Italia kontra Genoa berpotensi tanpa penonton, AC Milan lakukan langkah mulia dengan mengganti biaya para fans yang terlanjur beli tiket.

INDOSPORT.COM - AC Milan melakukan aksi mulia jelang pertandingan Serie A Liga Italia kontra Genoa, Minggu (1/3/20), akibat dampak mewabahnya virus Corona.

Sebelumnya pertandingan yang dijadwalkan bakal dihelat di San Siro resmi tanpa penonton untuk menanggulangi mewabahnya virus mematikan dari China tersebut. Para fans yang terlanjur membeli tiket pun kebingungan.

Demi menghindari kerugian, AC Milan langsung menyatakan akan lakukan penggantian biaya bagi seluruh jajaran fans yang telah membeli tiket pertandingan Serie A Liga Italia lanjutan lawan Genoa.

Langkah ini mereka ambil karena penyesalan mendalam gara-gara tidak bisa memberikan tontonan menarik bagi para Milanisti. Dilansir laman berita Calciomercato, pertandingan tanpa penonton tidak hanya dialami AC Milan lawan Genoa saja melainkan juga seluruh laga pekan ini.

Setidaknya ada total lima pertandingan Serie A Italia yang bakal berlangsung secara tertutup termasuk AC Milan vs Genoa. Keseluruhan laga tersebut ialah Udinese menjamu Fiorentina, duel Parma lawan SPAL, adu tanding Sassuolo kontra Brescia, dan big match antara Juventus versus Inter Milan.

Italia menjadi salah satu negara yang mulai menaikan tingkat kewaspadaan akibat merebaknya virus Corona. Berdasarkan laporan terbaru sudah ada 800 kasus yang terjadi dan 21 korban diantaranya telah meninggal akibat virus yang dikabarkan dari China ini.

Melihat dampak yang masif bagi fans nantinya menjadi salah satu alasan mengapa AC Milan lebih mementingkan untuk melakukan upaya ganti rugi pada pertandingan mereka kali ini. Jika menang lawan Genoa, Rossoneri berkesempatan naik kasta di klasemen Serie A Liga Italia sementara.