Liga Indonesia

Bali United Ajukan Perubahan Jadwal Liga 1 2020, Kenapa?

Minggu, 1 Maret 2020 18:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United sudah mempelajari draft jadwal kompetisi Liga 1 2020, yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United sudah mempelajari draft jadwal kompetisi Liga 1 2020, yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Bali United sudah mempelajari draft jadwal kompetisi Liga 1 2020, yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Beberapa pertandingan dirasa sangat berhimpitan dengan agenda di Piala AFC 2020.

Bali United mengawali perjalanan dengan bersua Persita Tangerang, Minggu (1/3/20). Setelah itu, mereka akan melawan ke Banjarmasin, menghadapi Barito Putera, Jumat (6/3/20).

Tercatat pada bulan Maret ini, jadwal Bali United cukup bersahabat. Apalagi akan ada FIFA Match Day mulai 16 Maret hingga akhir bulan, yang membuat kompetisi libur.

Namun, jadwal super padat terjadi pada bulan April. Bali United akan bertandang ke Aceh, melawan Persiraja pada 4 April 2020. Setelah itu, pada 9 April, Bali United terbang ke Makassar, melawan PSM.

Dua laga tandang itu begitu luar biasa. Bali United harus terbang ke ujung barat, kemudian mendekati wilayah timur. Lalu pada 14 April, Bali United melakoni laga penting di Piala AFC, melawan Ceres Negros di Bali.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pun membenarkan soal jadwal yang berhimpitan dengan kompetisi Asia. Surat pun sudah dilayangkan manajemen ke PT LIB.

"Iya benar, ada yang dekat-dekat semua. Kita sudah kirim sih. Kita sampaikan bahwa itu terlalu padat," ucap Yabes Tanuri, Minggu (1/3/20).

Penting bagi Bali United untuk mendapat dukungan dari LIB maupun PSSI. Pasalnya, keberhasilan Bali United di Piala AFC, akan berdampak pada peringkat kompetisi Indonesia di Asia.

Semakin tinggi poin, semakin berpotensi tim Indonesia kembali ke Liga Champions Asia, tanpa babak kualifikasi pertama. Minimal, satu dari dua ti Indonesia tak perlu melalui babak kualifikasi jika mau main di Piala AFC.