Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Prancis PSG vs Dijon: Mbappe Moncer, Parisiens Menang Mudah

Minggu, 1 Maret 2020 01:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/psg
Hasil Pertandingan Liga 1 Prancis antara PSG vs Dijon Copyright: © twitter.com/psg
Hasil Pertandingan Liga 1 Prancis antara PSG vs Dijon

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Prancis antara PSG vs Dijon pada Sabtu (29/2/20) malam WIB, di mana dua gol Mbappe buat Les Parisiens menang mudah.

Bertanding di Parc des Princes, tuan rumah PSG kedatangan tamu dari papan bawah klasemen, Dijon, dalam laga lanjutan pekan ke-27 kasta teratas Liga Prancis musim 2019/20.

Menghadapi lawan mudah, PSG tampak menurunkan sejumlah pemain lapis kedua dan hanya mengandalkan duet Edinson Cavani serta Kylian Mbappe sebagai ujung tombak.

Meski pemain lapis, namun kualitas skuat yang berbeda membuat PSG langsung bisa unggul hanya dalam waktu tiga menit lewat aksi Pablo Sarabia.

Memaksimalkan bola rebound hasil tembakan Marquinhos dari tepi kotak penalti, mantan pemain Sevilla tersebut langsung menyambar bola dan masuk ke gawang lawan. Skor 1-0 buat PSG.

Selepas gol tersebut, PSG semakin banyak memberikan tekanan namun penampilan impresif Alex Runnarsson di bawah misata gawang Dijon membuat peluang tuan rumah menggandakan keunggulan kerap gagal.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk PSG tetap bertahan dan jadi hasil sementara di jeda turun minum.

Pada babak kedua, PSG tetap tidak menurunkan tensi laga dan masih mendominasi lini pertahanan Dijon. Menit ke-54', umpan Mbappe mampu menemui Sarabia dan langsung diakhiri dengan sepakan keras, tetapi bola masih bisa diblokir.

Walau banyak memberikan serangan, PSG baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-74' melalui sepakan Mbappe. Skor bertambah 2-0 untuk tuan rumah.

Dua menit berselang, Icardi yang baru masuk berhasil mencetak gol dan semakin memperbesar keunggulan PSG atas Dijon di laga ini.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor telak 4-0, setelah Kylan Mbappe menyempurnakan kemenangan PSG berkat bracenya menit 90+1'. Tambahan dua gol membuat Mbappe kokoh di daftar top skor dengan 17 gol.

Sementara bagi PSG, tiga poin di kandang membuat mereka tak tergoyahkan di peringkat teratas dengan 78 angka, selisih 13 poin dari Marselille di urutan kedua.

Susunan Pemain

PSG XI (4-4-2): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Tanguy Kouassi, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Angel Di Maria, Idrissa Gueye, Marquinhos (c), Pablo Sarabia; Edinson Cavani, Kylian Mbappe.

DIJON XI (3-5-2): Runar Alex Runarsson; Bruno Ecuele Manga, Senou Coulibaly, Nayef Aguerd; Mickael Alphonse, Mama Balde, Wesley Lautoa, Didier Ndong, Hamza Mendyl; Stephy Mavididi, Julio Tavares (c).