Liga Inggris

Kalah dari Watford, Ini Tanggal Liverpool Bakal Segel Juara Liga Inggris 2019/20

Minggu, 1 Maret 2020 16:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Julian Finney/GettyImages
Meski kalah dari Watford, Liverpool tetap mampu mengunci gelar Liga Inggris 2019/20 saat bertandang ke markas Everton atau Manchester City Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Meski kalah dari Watford, Liverpool tetap mampu mengunci gelar Liga Inggris 2019/20 saat bertandang ke markas Everton atau Manchester City

INDOSPORT.COM - Meski kalah 0-3 dari Watford pada Sabtu (29/03/20), Liverpool tetap mampu mengunci gelar Liga Inggris 2019/20 saat bertandang ke markas Everton atau Manchester City

Harapan Liverpool untuk mengunci gelar lebih cepat harus pudar setelah menelan kekalahan pada pekan ke-28 saat bertandang ke tim papan bawah, Watford.

Dengan total sisa 10 laga Liga Inggris 2019-2020, Liverpool sejatinya hanya membutuhkan 12 poin saja atau empat kemenangan untuk merengkuh gelar liga. Saat ini, The Reds masih duduk dengan keunggulan 22 poin dari peringkat kedua.

Melansir dari Sky Sports, 12 poin yang dibutuhkan Liverpool maka The Reds berpotensi memenangkan gelar pada tanggal 5 April 2020 saat bertandang ke markas Manchester City.

Kepastian ini didapatkan dengan catatan jika Liverpool kalah di Piala FA dan selalu memenangi tiga laga sebelum duel big match melawan Man City.

Namun, kondisi bisa saja berubah. Jika Man City kalah sekali saja dalam tiga laga sebelum duel melawan Liverpool, maka The Reds bisa saja merengkuh gelar Liga Inggris lebih cepat.

Dan itu akan terjadi pada tanggal 16 Maret saat Liverpool bertandang ke markas rival sekotanya, Everton. Skema ini tentu sebuah hal menarik.

Pasalnya, baik Man City dan Everton merupakan dua musuh yang paling mengena bagi Liverpool. Hal ini dikarenakan The Citizens merupakan batu sandungan pada musim lalu, sedangkan The Toffees merupakan rival sekota.

Dengan skema ini, kekalahan atas Watford takkan mengganggu fans Liverpool terlalu lama. Apalagi, mengingat bahwa The Reds bisa saja merengkuh gelar saat bertandang di markas dua rivalnya tersebut.