Liga Indonesia

3 Fakta yang Jarang Diketahui Jelang Tira Persikabo vs Arema FC di Liga 1

Senin, 2 Maret 2020 10:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Terdapat 3 ulasan tak kasat mata jelang pertandingan Tira Persikabo vs Arema FC di pekan pertama Liga 1 2020, Senin (02/03/20). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Terdapat 3 ulasan tak kasat mata jelang pertandingan Tira Persikabo vs Arema FC di pekan pertama Liga 1 2020, Senin (02/03/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 fakta yang jarang diketahui jelang pertandingan Tira Persikabo vs Arema FC di pekan pertama Liga 1 2020, Senin (02/03/20).

Pertandingan Tira Persikabo vs Arema FC bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, pukul 18.30 WIB.

Kepala pelatih Tira Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko meminta agar para suporter memenuhi stadion kala bersua wakil Jawa Timur Arema FC.

"Besok adalah pertandingan pertama kami dan juga saya harap untuk para fans, Kabomania, untuk datang ke Pakansari dan mendukung tim tercinta ini," ucap Igor, Minggu (01/03/20).

Sementara itu kepala pelatih Arema FC Mario Gomez menuturkan kalau pihaknya saat ini memasang target tinggi dalam meraih kemenangan di markas lawan.

"Di setiap pertandingan dengan lawan tim mana pun, kami harus memasang target menang. Tidak ada lagi," tutur Gomez pada kesempatan yang sama.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertemuan kedua tim. Simak.

1. Cukup Superior

© m88fc/aliexpress
Logo TIRA-Persikabo. Copyright: m88fc/aliexpressLogo TIRA-Persikabo.

Ulasan pertama menampilkan kalau Tira Persikabo cukup superior kala melakoni pertandingan di pekan pertama Liga 1 dalam tiga edisi terakhir sejauh ini.

Superior yang dimaksudkan ialah, Tira Persikabo belum pernah merasakan kekalahan di pekan perdana Liga 1 dalam tiga musim sebelumnya.

Borneo FC (2-2), Persib Bandung (1-1), dan Badak Lampung FC (3-0) adalah klub-klub yang sempat menjadi lawan Tira Persikabo di pekan pertama.

2. Awal Selalu Minor

© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: INDOSPORTLogo Arema FC.

Ulasan berikutnya menyuguhkan kalau Arema FC selalu memiliki awal yang minor kala mejalani pertandingan di pekan perdana Liga 1 dalam tiga musim terakhir.

Pada Liga 1 2017, Arema FC hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 saja dari tuan rumah Persib Bandung. Kemudian di Liga 1 2018, Arema FC juga seri dari Mitra Kukar (2-2).

Terakhir Arema FC malah kandas dari tuan rumah PSS Sleman dengan skor 3-1 dalam laga pembuka di pekan pertama Liga 1 2019. Kini Arema FC tampaknya ingin memutus catatan tersebut.

3. Debut Mario Gomez

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih asal Argentina, Mario Gomez resmi  diperkenalkan sbg Head Coach Arema FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih asal Argentina, Mario Gomez resmi diperkenalkan sbg Head Coach Arema FC

Ulasan terakhir yang cukup menarik ialah debut pelatih asal Argentina Mario Gomez dalam membesut klub Liga 1 dalam dua musim terakhir.

Kala menangani Persib di Liga 1 2018 lalu, Mario Gomez hanya mendapat hasil seri 1-1 dari tim tamu Tira Persikabo dalam laga yang berjalan di Stadion GBLA.

Kemudian pada Liga 1 2019 kemarin, Mario Gomez juga hanya mendapatkan hasil imbang dari Borneo FC usai laga yang berjalan di Stadion Segiri berakhir 0-0.