Liga Italia

Kangkangi Juventus di Serie A Italia, Lazio Catatkan Rekor Bersejarah Ini

Senin, 2 Maret 2020 23:41 WIB
Editor: Coro Mountana
© Giuseppe Fama/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Luis Alberto merayakan golnya dalam laga Lazio vs Bologna Copyright: © Giuseppe Fama/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Luis Alberto merayakan golnya dalam laga Lazio vs Bologna

INDOSPORT.COM – Keberhasilan mengangkangi Juventus di klasemen sementara Serie A Italia, ternyata Lazio juga berhasil mencatatkan rekor bersejarah ini.

Seperti yang kita tahu, Lazio berhasil melewati Juventus untuk menempati puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 62 poin. Pencapaian itu tak lepas usai Lazio mengalahkan Bologna, sementara laga Juventus vs Inter Milan ditunda akibat virus Corona.

Ternyata, kemenangan atas Bologna itu membuat Lazio mencatatkan rekor bersejarah yaitu masuk dalam jajaran 10 tim teratas dalam sejarah Serie A Italia soal unbeaten. Tak disangka, menurut Football Italia, Lazio ternyata kini telah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 21 laga terakhir di Serie A Italia.

Sejak September 2019 hingga hari ini, Lazio ternyata selalu berhasil lolos dari kekalahan di Serie A Italia. Bahkan lawan-lawan kuat seperti Juventus dan Inter Milan berhasil dikalahkan Lazio dalam perjalanannya 21 laga tak terkalahkan.

Praktis, tim terakhir yang bisa mengalahkan Lazio adalah Inter Milan di Giuseppe Meazza pada 26 September tahun lalu. Meski Lazio sudah begitu luar biasa dengan tak terkalahkan di Serie A Italia sejak September tahun lalu.

Ternyata, rekor 21 laga unbeaten Lazio hanya berada di posisi 10 dalam jajaran tim tak terkalahan sepanjang sejarah Serie A Italia. Di daftar tersebut, rekor tim terbanyak meraih unbeaten masih dipegang AC Milan asuhan Fabio Capello.

Ketika itu, AC Milan berhasil mencatatkan rekor unbeaten sebanyak 58 laga sejak Mei 1991 hingga Maret 1993. Namun demikian, jika melihat peforma Lazio saat ini, rasanya rekor unbeaten-nya bisa sedikit mendekati pencapain AC Milan, mungkin saja.