Liga Indonesia

Miswar Dicadangkan Pasca Blunder di Piala AFC, Begini Penjelasan Pelatih PSM

Senin, 2 Maret 2020 16:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1, PSM Makassar, Miswar Saputra. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1, PSM Makassar, Miswar Saputra.

INDOSPORT.COM - Kiper anyar PSM Makassar, Miswar Saputra, dicadangkan pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020 kontra PSS Sleman.

Laga yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1, Minggu (01/03/20).

Sebelumnya, Miswar Saputra melalukan blunder yang berakibat kebobolan pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020. Beruntung, PSM Makassar tetap mampu memenangkan laga dengan skor meyakinkan 3-1 atas klub Myanmar, Shan United, Rabu (26/02/20) lalu.

Pada laga kontra PSS Sleman, PSM memainkan Hilmansyah sejak menit awal untuk berdiri di bawah mistar gawang. Pelatih Bojan Hodak pun menjelaskan alasan mencadangkan Miswar saat menghadiri sesi jumpa pers pasca laga tersebut.

"Kesalahan bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Kiper merupakan posisi yang spesifik sehingga saya memberikan kepada pelatih kiper untuk menentukan siapa yang bermain," ungkap Hodak di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini juga menanggapi performa Hilmansyah pada laga kontra PSS. Menurutnya, kiper belia berusia 22 tak terlalu disibukkan sebab kurang mendapatkan ancaman dari lini depan lawan.

Hal tersebut tak terlepas dari apiknya performa duo legiun asing di lini belakang PSM, Hussein El Dor dan Serif Hasic. Sayang, Hilmansyah harus kebobolan akibat PSS mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Yevhen Bokhashvili.

"Hilman tidak berkeringat sama sekali di lapangan tadi. Dia akan mendapatkan latihan ekstra besok," tutur Bojan Hodak yang diikuti gelak tawa para wartawan olahraga yang menghadiri sesi jumpa pers pasca laga tersebut.

Sekadar informasi, Hilmansyah menjalani debutnya sebagai kiper inti sejak klub Liga 1, PSM Makassar dilatih oleh Bojan Hodak. Pada empat laga yang telah dimainkan diajang Piala AFC 2020, Miswar Saputra selalu dipilih untuk berdiri di bawah mistar gawang.

1