Liga Indonesia

Selain Tijani Belaid, 3 Eks Playmaker Inter Milan Rasional Digaet Persija

Senin, 2 Maret 2020 14:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tony Marshall - PA Images via Getty Images
Tampaknya ada 3 eks playmaker Inter Milan yang rasional digaet oleh Persija Jakarta selain gelandang serang Tijani Belaid (Tunisia-Prancis). Copyright: © Tony Marshall - PA Images via Getty Images
Tampaknya ada 3 eks playmaker Inter Milan yang rasional digaet oleh Persija Jakarta selain gelandang serang Tijani Belaid (Tunisia-Prancis).

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 eks playmaker Inter Milan yang rasional digaet oleh Persija Jakarta selain gelandang serang Tijani Belaid (Tunisia-Prancis).

Sebab baru-baru ini Tijani Belaid menyatakan tertarik untuk bergabung ke Persija. Menurutnya Persija merupakan klub terbaik di Indonesia.

"Tentu saja (tertarik gabung). Persija adalah salah satu tim terhebat di Indonesia dengan suporter terbaik, stadion megah, dan kota yang bagus," kata Tijani saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (01/03/20).

Apalagi Indonesia bukan negara asing bagi Tijani. Sebab playmaker berusia 32 tahun itu sempat membela Sriwijaya FC (2017) dan Borneo FC (2018).

"Sehingga bagi para pemain selalu sangat bagus bermain untuk Persija," sambung Tijani, yang mengaku sempat menonton laga Persija vs Borneo FC dari Prancis.

Bukan tanpa sebab Tijani menyampaikan hal tersebut. Pasalnya Persija dikabarkan masih mencari playmaker asing untuk didatangkan usai proses naturalisasi Marc Klok tinggal tahap akhir.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh manajer Persija Bambang Pamungkas. Dia menjelaskan kalau naturalisasi Klok berjalan sesuai rencana pihaknya bakal menambah satu pemain asing lagi.

"Kami masih melihat naturalisasi Klok, kalau bisa dalam waktu cepat, maka opsi itu bisa kami maksimalkan untuk mencari playmaker (asing)," kata Bambang kepada awak media.

Lebih lanjut menurut kepala pelatih Persija asal Brasil Sergio Ferias kalau dirinya ingin merekrut satu pemain asing berposisi sebagai playmaker.

"Kami tunggu kedatangan satu pemain asing lagi, ia punya kapasitas untuk buat bola lebih ke depan. Pasti dia akan membuat Marko Simic lebih tajam di depan gawang," kata Sergio, Rabu (12/02/20).

Meski begitu saat ini Tijani diketahui tengah bergabung dengan klub asal Irak Erbil SC dan kontraknya habis pada akhir Juli 2020 berdasarkan data Transfermarkt.

Namun ternyata ada eks Inter Milan lainnya yang dapat digaet oleh Persija, termasuk mantan rekan setim Tijani Belaid di il Nerazzurri.

1. Andrea Romano

© Tony Marshall - PA Images via Getty Images
Eks Inter Milan, Andrea Romano. Copyright: Tony Marshall - PA Images via Getty ImagesEks Inter Milan, Andrea Romano.

Playmaker pertama yang bisa digaet Persija eks Inter Milan ialah Andrea Romano. Pemain kelahiran Como, Italia 26 tahun itu saat ini tak memiliki klub.

Pasalnya Andrea Romano telah dilepas Inter Milan, klub yang dibelanya sejak 2010 silam. Menurut Transfermarkt, Romano tak memiliki klub sejak 1 Juli 2019.

Romano sempat tampil di ajang Liga Europa 2012 silam kala Inter Milan bersua Rubin Kazan (Russia) dan Neftchi Baku (Azerbaijan). Sedangkan ketika melawan Partizan (Serbia), Romano hanya cadangan.

2. Fabio Hoxha

© Calciomercato
Eks Inter Milan, Fabio Hoxha Copyright: CalciomercatoEks Inter Milan, Fabio Hoxha.

Playmaker eks Inter Milan yang kemungkinan dapat dilirik Persija ialah Fabio Hoxha. Pemain asal Albania-Italia ini belum memiliki klub saat ini.

Fabio sempat bermain untuk akademi Inter Milan sejak 1 Juli 2007 silam. Namun pada 1 Juli 2011, Fabio resmi dilepas Inter Milan berdasarkan data Transfermarkt.

Fabio tak hanya bisa menjadi playmaker saja, tetapi pemain berusia 26 tahun itu dapat bermain sebagai second striker dan penyerang utama.

3. Giorgio Schiavini

© calciocaldoniano
Eks Inter, Giorgio Schiavini. Copyright: calciocaldonianoEks Inter, Giorgio Schiavini.

Playmaker eks Inter Milan terakhir yang diprediksi dapat dilirik oleh Persija ialah Giorgio Schiavini. Pemain berusia 29 tahun ini belum memiliki klub.

Per 1 Juli 2019 lalu, Giorgio Schiavini dilepas oleh klub Serie C US Pergolettese 1932 berdasarkan data yang disajikan oleh Transfermarkt.

Giorgio Schiavini diketahui sempat membela akademi Inter Milan sejak 1 Juli 2008 silam. Namun pada musim tersebut, rekan Schiavini, yakni Tijani telah dipromosikan ke tim utama.