Liga Inggris

Termasuk Rekor Buruk Liverpool, Ini 3 Alasan Chelsea Pelampiasan Tepat Usai Gagal Invincible

Selasa, 3 Maret 2020 18:19 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Usai gagal menjaga peluang meraih invincible, Liverpool harus langsung bersua Chelsea di putaran kelima Piala FA, (04/03/20). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Usai gagal menjaga peluang meraih invincible, Liverpool harus langsung bersua Chelsea di putaran kelima Piala FA, (04/03/20).

INDOSPORT.COM - Usai gagal menjaga peluang meraih invincible, Liverpool harus langsung bersua Chelsea di putaran kelima Piala FA, (04/03/20).

DIpastikan gagal menjaga peluang raih invincible musim ini di Liga Inggris, Liverpool akan langsung berjuang di Piala FA 2019/20 yang sudah memasuki putaran kelima.

Tak main-main, mereka sudah harus langsung menghadapi lawan berat, klub besar Liga Inggris, Chelsea, Rabu (04/03/20).

Meski jelas bukan lawan yang menguntungkan untuk di hadapi di putaran kelima Piala FA, namun jika melihat situasi saat ini, melawan Chelsea justru menjadi momen yang tepat untuk Liverpool.

Sebab klub asal London itu bisa menjadi pelampiasan yang tepat anak asuh Jurgen klopp setelah akhirnya mengalami kekalahan perdana di Liga Inggirs.

Apa alasannya? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Nama Besar Chelsea

Nama besar Chelsea adalah alasan pertama, mengapa anak asuh Frank Lampard itu adalah pelampiasan yang tepat untuk Liverpool.

Sebab setelah kalah dari tim kuda hitam seperti Watford, jika bisa mengalahkan Chelsea nanti, Liverpool bisa menunjukan bahwa kualitas mereka masih sangat prima untuk diwaspadai klub-klub Liga Inggris.

Dengan level Chelsea yang jelas lebih baik dari Watford, andai menang nanti, Liverpool secara langsung menunjukan bahwa kekalahan atas Watford lalu tak lebih hanya sebuah ketidakberuntungan.

Stamford Bridge

Alasan berikutnya yang menjadikan Chelsea adalah lawan tepat untuk Liverpool saat ini adalah terkait lokasi pertandingan nanti yang akan berlangsung di Stamford Bridge.

Karena di Stadion yang sebenarnya menjadi kandangnya itu, Chelsea memiliki catatan yang kurang meyakinkan ketika menghadapi tim-tim besar.

Belum lama ini, mereka baru saja dibantai 0-3 oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Sebelumnya ada juga Manchester United yang menang 2-0 di Liga Inggirs dan menyingkirkan mereka di 16 besar Piala Liga. 

Dengan situasi tersebut, maka jelas menjadi keuntungan buat Liverpool menghadapi Chelsea saat ini di Stadion Stamford Bridge. Sebab peluang mereka untuk menang relatif akan terbuka lebar.

Rekor Buruk Liverpool

Terakhir, Chelsea menjadi pelampiasan yang tepat untuk Liverpool karena selama ini The Reds selalu mengalami kekalahan melawan The Blues di kompetisi Piala FA atau Piala Liga Inggris.

Di musim 2018/19, Liverpool kalah dari Chelsea 1-2 di piala Liga. Di kompetisi yang sama juga merek atersingkir 0-1 di musim 2014/15. Sementara di Piala FA, Liverpool punya pengalaman buruk kalah 1-2 dari chelsea di pertandingan final musim 2011/12.

Maka dari itu, kembali bisa melawan Chelsea musim ini di Piala FA, menjadi momen yang tepat buat Liverpool. Bukan hanya untuk bangkit pasca kalah dari Watford, tetapi juga untuk memperbaiki catatan buruk mereka di Piala FA dan piala Liga Inggris melawan Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%