Liga Inggris

Mengenang Momen Drogba Bawa Chelsea Hancurkan Mimpi Liverpool di Final Piala FA

Selasa, 3 Maret 2020 14:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Hewitt/Getty Images
Momen Didier Drogba bawa Chelsea menghancurkan mimpi Liverpool di final Piala FA 2012. Kala itu, Chelsea mampu menumbangkah Liverpool dengan skor 2-1. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Momen Didier Drogba bawa Chelsea menghancurkan mimpi Liverpool di final Piala FA 2012. Kala itu, Chelsea mampu menumbangkah Liverpool dengan skor 2-1.

INDOSPORT.COM - Momen Didier Drogba bawa Chelsea menghancurkan mimpi Liverpool di final Piala FA 2012. Kala itu, Chelsea mampu menumbangkah Liverpool dengan skor 2-1.

Chelsea akan bersua Liverpool pada babak kelima Piala FA yang dijadwalkan pada Rabu (04/03/20) dini hari WIB. The Blues sendiri punya kenangan manis ketika bertemu Liverpool pada kompetisi Piala FA.

Jika ditarik delapan tahun yang lalu, Chelsea memberikan mimpi buruk bagi The Reds pada Piala FA. Pasalnya, The Blues mampu mengubur mimpi Liverpool untuk meraih trofi.

Pada final Piala FA 2012, Chelsea sukses mengejutkan Liverpool dengan unggul dua gol. Adalah Ramires yang membuka skor bagi Chelsea kala itu.

Kemudian, Didier Drogba mengubur impian Liverpool. Sebab striker legendaris The Blues itu sukses menggandakan keunggulan Chelsea. Sedangkan Liverpool, hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat Andy Carrol.

Meski demikian, pertandingan antara Chelsea vs Liverpool pada final Piala FA 2012 itu sempat kontroversi. Hal itu karena sundulan Andy Carrol yang berhasil ditepis oleh Petr Cech.

Sundulan Carrol tersebut menuai kontroversi karena ada yang menganggap bolanya sudah masuk ke gawang. Kemudian yang lainnya menilai bahwa bolanya belum sepenuhnya melewati garis dan itu tidak gol.

Terlepas dari itu, pertandingan antara Chelsea vs Liverpool di babak kelima Piala FA, Rabu (04/03/20) dini hari WIB nanti wajib disaksikan, karena bakal berjalan panas dan penuh gengsi.