Liga Indonesia

Apa Kabar Kunihiro Yamashita? Bek Tangguh Negeri Sakura yang jadi SJW di Indonesia

Selasa, 3 Maret 2020 18:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Borneofc
Lama tak terdengar kabarnya, pesepakbola asing yang sempat mentas di Liga Indonesia, Kunihiro Yamashita, kembali muncul dengan profesi yang berbeda. Copyright: © Borneofc
Lama tak terdengar kabarnya, pesepakbola asing yang sempat mentas di Liga Indonesia, Kunihiro Yamashita, kembali muncul dengan profesi yang berbeda.

INDOSPORT.COM – Lama tak terdengar kabarnya, pesepakbola asing yang sempat mentas di Liga Indonesia, Kunihiro Yamashita, kembali muncul dengan profesi yang berbeda. Tak lagi sebagai pemain sepak bola, apa kesibukan The Samurai saat ini?

Ya, Yamashita adalah pesepakbola asing yang sempat melanglang buana di Liga Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Sebagai pemain bertahan yang cukup tangguh, ia pun mendapat julukan sebagai The Samurai, sebutan bagi pejuang asal Jepang.

Baru-baru ini, Kunihiro Yamashita memberikan konfirmasi jika ia telah pensiun dari lapangan hijau, meski masih berada di Indonesia dan melakukan berbagai kegiatan. Ia aktif menggelar kegiatan sosial di berbagai daerah, atau biasa disebut sebagai Social Justice Warrior (SJW).

Pada bulan Februari lalu, Yamashita menggelar acara amal bertajuk One World di Stadion Segiri, Samarinda, bekerja sama dengan tim sepak bola Borneo FC, pelabuhan pertama yang ia sambangi ketika menjadi pemain asing di Liga Indonesia.

Selain menggelar fun games bersama 250 anak-anak SSB di Samarinda, sosok 33 tahun itu juga menyambangi salah satu panti asuhan setempat guna memberikan donasi. Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi Yamashita terhadap sepak bola Indonesia.

“Saya berencana untuk menjalankan bisnis di Jepang dan Indonesia, tapi untuk acara amal ini saya akan berusaha untuk melanjutkannya pada tahun-tahun mendatang. Kita lihat saja nanti,” ucap Kunihiro Tamashita beberapa waktu lalu.

Kemudian, jika melihat laman media sosial Yamashita, eks pemain Perseru Serui itu kembali mencuri perhatian karena turut memberikan donasi kepada korban banjir dan perbaikan sekolah di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kunihiro Yamashita (@kunihiroyamashita) on

“Saya turut menyumbang untuk perbaikan sekolah, untuk anak-anak yang tidak bisa bersekolah karena bencana banjir. Saya harap anak-anak bisa pergi ke sekolah sesegera mungkin,” ungkap Yamashita lagi.

Tak banyak pemain asing yang menghabiskan masa pensiunnya di Indonesia, terlebih Kunihiro Yamashita yang justru memilih aktif dalam kegiatan sosial. Apresiasi kami berikan pada sosok The Samurai yang ikut peduli terhadap masalah sosial di Indonesia.