Liga Indonesia

Best XI Liga 1 2020 Pekan ke-1: Dikuasai Persib dan Madura United

Selasa, 3 Maret 2020 11:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@Liga1Match
Best Starting XI Liga 1 2020 pekan ke-1 tampaknya dikuasai oleh para pemain Persib Bandung dan Madura United, Selasa (03/03/20). Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Best Starting XI Liga 1 2020 pekan ke-1 tampaknya dikuasai oleh para pemain Persib Bandung dan Madura United, Selasa (03/03/20).

INDOSPORT.COM - Best Starting XI Liga 1 2020 pekan ke-1 tampaknya dikuasai oleh para pemain Persib Bandung dan Madura United, Selasa (03/03/20).

Gelaran Liga 1 2020 telah berlangsung pada 29 Februari lalu. Sebanyak sembilan pertandingan telah dijalankan hingga 2 Maret 2020, tepatnya pekan pertama.

Sederet tuan rumah berhasil mengamankan tiga poin dari lawan. Ada pula klub tuan rumah yang berhasil bermain imbang dan sukses menggondol satu angka.

Meski begitu ada juga tim tamu yang sukses meraih tiga poin penuh, dalam laga Tira Persikabo vs Arema FC yang berakhir dengan skor 0-2.

Sejauh ini Madura United sukses meraih kemenangan terbesar di pekan pertama, yakni 4-0 atas Barito Putera. Lalu, ada Persija vs Borneo FC yang berakhir 3-2 dan menjadi jumlah gol terbanyak.

Selain itu sederet pemain juga turut menampilkan performa terbaiknya usai menjalani serangkaian pertadingan uji coba sekaligus memikat pelatih.

Maka dari itu redaksi INDOSPORT coba merangkum deretan pemain yang dirasa cocok masuk dalam best starting XI Liga 1 2020 pekan pertama.

Kiper: Teja Paku Alam (Persib).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam saat pemanasan menjelang laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPenjaga gawang Persib, Teja Paku Alam saat pemanasan menjelang laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

Penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam dianggap layak masuk best starting XI Liga 1 2020 pekan pertama karena performanya tak perlu diragukan.

Bukti nyatanya ialah Teja sukses mencatatkan nirbobol (clean sheet) dari sejumlah peluang yang diciptakan oleh Persela dalam 90 menit berlangsung.

Bek: Marco Motta (Persija), Hamka Hamzah (Persita), Jaimerson (Madura United), Ardi Idrus (Persib).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta.

Berpindah ke sekor belakang, di mana bek sayap kanan Persija, Marco Motta, sukses menunjukan aksi berkelas dalam melakukan pergerakan ke depan serta umpan matangnya yang membuat Osvaldo Haay mencetak gol.

Untuk bek tengah, kapten Persita Hamka Hamzah cocok mengisi pos ini. Sebab, Hamka mampu membawa Persita tak kebobolan di pekan pertama.

Rekan duet yang pas, tampaknya bek Madura United Jaimerson. Pasalnya, Jaimerson mampu mencetak satu gol sekaligus meredam segala agresifitas serangan Barito Putera.

Pindah ke sektor sayap kiri, di mana Ardi Idrus tetap konsisten dalam membantu pergerakan serangan Persib. Meski begitu, beberapa kali Ardi Idrus sukses meredam serangan lawan.

Gelandang: Riko Simanjuntak (Persija), Syahrian Abimanyu (Madura United), Bruno Matos (Madura United).

© Media Madura United
Selebrasi pemain Madura United, Bruno Matos saat mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2020 pekan pertama Copyright: Media Madura UnitedSelebrasi pemain Madura United, Bruno Matos saat mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2020 pekan pertama

Pindah ke pos gelandang. Riko Simanjuntak dirasa pas mengisi sisi kanan. Sebab, winger Persija ini mampu tampil luar biasa dalam menerobos jantung pertahanan Borneo FC.

Selanjutnya, ada Syahrian Abimanyu yang bisa ditempatkan ke sebelah kiri. Winger Madura United ini mampu mengeluarkan kemampuannya diusia muda dalam mengantarkan Laskar Sapeh Kerrab menang.

Bruno Matos pun tak boleh ketinggalan dalam best starting XI kali ini. Terlebih Matos menunjukkan kemampuannya dalam memanjakan lini depan Madura United lewat umpan matangnya.

Penyerang: Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Beto Goncalves (Madura United), Wander Luiz (Persib).

© Media Arema FC
Pemain anyar Arema FC, Kushedya Hari Yudo, diperkenalkan menjelang Liga 1 2020. Copyright: Media Arema FCPemain anyar Arema FC, Kushedya Hari Yudo, diperkenalkan menjelang Liga 1 2020.

Untuk sektor paling depan, Kushedya Hari Yudo sangat pas. Striker Arema FC ini mampu mencetak dua gol dan meraih kemenangan di markas lawan berkat ketajaman yang tak perlu diragukan.

Berikutnya, ada striker Madura United Beto Goncalves, di mana ketajamannya tak luntur dimakan usia. Apalagi, pemain naturalisasi ini turut menyumbang dua gol dalam mengantarkan Madura United menang.

Terakhir, ada Wander Luiz yang juga memborong dua gol dan mengantarkan Persib meraih kemenangan atas lawannya sekaligus menjawab keraguan lewat aksi nyata.