Liga Italia

Demi Striker Inter Milan, Barcelona Korbankan 2 Bintang Plus Mahar Fantastis

Selasa, 3 Maret 2020 12:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Petrus Tomy
Demi datangkan striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez, Barcelona rela korbankan dua bintang utama beserta mahar fantastis. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Tomy
Demi datangkan striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez, Barcelona rela korbankan dua bintang utama beserta mahar fantastis.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, sedang diambang kehilangan striker unggulannya, Lautaro Martinez lewat langkah nekat Barcelona dengan korbankan dua bintang ditambah mahar fantastis.

Blaugrana kabarnya menolak untuk menebus klausal pelepasan Martinez yang ditaksir mencapai 111 juta euro (Rp1,7 triliun). Daripada merogoh kocek lebih, mereka pun lebih memilih tumbalkan pemain.

Dilansir laman berita Sempre Inter, Barcelona akan menawarkan Arturo Vidal dan Nelson Semedo beserta uang kontan 70 juta euro (Rp1,1 triliun) hanya agar striker muda asal Argentina itu mau menginjakkan kaki ke Camp Nou.

Jika di total uang tunai dengan harga Vidal dan Semedo, Barcelona setidaknya menawarkan harta bernilai 130 juta euro (Rp2 triliun). Apalagi tawaran ini sangat menggiurkan bagi Inter Milan karena ada bekas anak asuh Antonio Conte.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Vidal merupakan mantan pemain kesayangan Conte ketika masih menukangi Juventus. Jalinan kerjasama keduanya pun sempat berbuah trofi Serie A Liga Italia dan Supercoppa Italiana secara beruntun.

Meski tak dibutuhkan Barcelona, Semedo nampak bisa menjadi pemain unggulan di Inter Milan. Mengingat tim yang bermarkas tersebut sudah mendapat banyak pemain ideal di lini depan dan tengah, tentu mereka membutuhkan pelapis bek berkualitas.

Melihat gembar-gembornya Barcelona untuk datangkan Martinez tentu cukup menunjukkan betapa berharganya striker berusia 22 tahun tersebut. Dengan keunggulan tendangan jauh dan finishing, penyerang muda ini sukses mencetak 16 gol dalam 30 penampilannya bersama Inter Milan.

Alasan Barcelona datangkan Martinez, karena mereka sedang mencari pengganti ideal Luis Suarez yang bisa menjadi tandem sempurna Lionel Messi. Walaupun ada kesepakatan menggoda, Inter Milan tentu masih menimbang untuk melepas sang bintang asal Argentina itu karena perannya yang sangat penting di Serie A Liga Italia.