Liga Inggris

Eks Bintang Liverpool Dilarang Bermain Sepak Bola Hingga Bulan Juni

Selasa, 3 Maret 2020 00:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Eks Bintang Liverpool Dilarang Bermain Sepak Bola Hingga Bulan Juni. Copyright: © Getty Images
Eks Bintang Liverpool Dilarang Bermain Sepak Bola Hingga Bulan Juni.

INDOSPORT.COM – Eks bintang Liverpool, Daniel Sturridge mendapatkan pukulan telak setelah dilarang bermain sepak bola hingga bulan Juni.

Daniel Sturridge mendapatkan skors untuk tidak beraktifitas dari semua kegiatan sepak bola sampai 17 Juni 2020. Pemain berusia 30 tahun itu seperti yang dilaporkan oleh Telegraph itu juga mendapatkan denda sebesar 1,3 miliar rupiah.

Hukuman itu dijatuhkan setelah komisi regulator independen menangkap basah Sturridge melakukan perjudian tentang kemungkinan pindah antara Sevilla, Inter Milan, atau West Brom pada Januari 2018. Awalnya FA selaku federasi sepak bola Inggris sudah menjatuhi hukuman untuk Sturridge.

Hukuman itu adalah skors selama hanya 2 minggu saja. Namun menurut dewan banding komisi regulasi independen, hukuman untuk eks penyerang Timnas Inggris itu dirasa terlalu ringan.

Kabar terbaru ternyata telah berkembang dengan komisi independen itu menemukan bukti baru yang memberatkan hukuman Sturridge. Hingga akhirnya hukuman Sturridge pun berubah dari dua minggu menjadi 4 bulan.

Denda yang tadinya 1,3 miliar rupiah pun berkembang menjadi dua kali lipatnya. Sturridge sendiri telah mengakhiri kontraknya di klub Turki, Trabzonspor kemarin setelah sanksi larangan bermain sepak bola hingga 4 bulan ke depan dijatuhkan untuknya.