Liga Italia

Jelang Lawan AC Milan, Cristiano Ronaldo Akan Tinggalkan Juventus

Selasa, 3 Maret 2020 23:39 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jonathan Moscrop/GettyImages
Cristiano Ronaldo diprediksi absen saat Juventus menjamu AC Milan dalam leg kedua semifinal Coppa Italia, Kamis (05/03/20) dinihari WIB. Copyright: © Jonathan Moscrop/GettyImages
Cristiano Ronaldo diprediksi absen saat Juventus menjamu AC Milan dalam leg kedua semifinal Coppa Italia, Kamis (05/03/20) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Juventus akan menjamu AC Milan dalam leg kedua semifinal Coppa Italia, Kamis (05/03/20) dinihari WIB. Pada leg pertama lalu, Si Nyonya Tua berhasil menahan imbang AC Milan di San Siro dengan skor 1-1. Namun, dalam laga kali ini Juventus dikabarkan terancam akan ditinggal megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Pada laga leg pertama lalu, Juventus sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Ante Rebic pada menit ke-31, Juventus berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sukses menyarangkan gol ke gawang Gianluigi Donnarumma melalui penalti pada menit-menit akhir pertandingan.

Sayangnya, menjelang leg kedua, Juventus menerima kabar buruk terkait pahlawan mereka itu. Juventus terancam tidak diperkuat Ronaldo. Penyerang Portugal kemungkinan akan absen karena musibah yang menimpa sang ibu, Dolores Aveiro.

Dilansir Marca,  Dolores dilarikan ke rumah sakit, Selasa (03/03/20), setelah menderita stroke. Wanita 65 tahun ini kini berada di Unit Perawatan Intensif di Rumah Sakit Doctor Nelio de Mendonça de Funchal di Portugal.

Media Portugal mengabarkan Dolores kini dalam kondisi stabil dan sadar. Namun, Dolores masih akan menjalani sejumlah tes untuk memastikan kondisi kesehatannya secara keseluruhan.

Media lokal Portugal juga mengabarkan bahwa stroke yang dialami Dolores merupakan stroke ischemic. Kondisi ini disebabkan oleh penyumbatan aliran darah di otak akibat adanya gumpalan darah.

Insiden ini bukan masalah kesehatan pertama yang menimpa ibu megabintang sepak bola ini dalam beberapa tahun terakhir. Awal tahun lalu, pada perayaan ulang tahun ke-35 puranya, Dolores mengaku didiagnosis menderita kanker payudara untuk kedua kalinya.

Ia sebenarnya telah mengidap kanker payudara sejak tahun 2007 dan kemudian menjalani operasi pengangkatan. Namun tampaknya tidak sepenuhnya menghilangkan masalah tersebut.

Ronaldo sendiri tengah tampil on-fire bersama Juventus, tapi kabar ini dikhawatirkan akan memengaruhinya di atas lapangan. Mirror menyebut bintang Portugal ini telah terbang ke Madeira untuk mendampingi sang ibu.

Akhir pekan lalu, Ronaldo berada di Madrid guna menyaksikan mantan klubnya, Real Madrid, mengalahkan Barcelona 2-0 dalam laga El Clasico pada lanjutan LaLiga Spanyol 2019/20.

1