Liga Italia

Tanpa 3 Pemain Termasuk Ibrahimovic, Ini Strategi AC Milan Hadapi Juventus di Coppa Italia

Selasa, 3 Maret 2020 17:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Tak diperkuat tiga pemain inti termasuk Zlatan Ibrahimovic, ini strategi AC Milan hadapi Juventus di leg kedua Coppa Italia. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Tak diperkuat tiga pemain inti termasuk Zlatan Ibrahimovic, ini strategi AC Milan hadapi Juventus di leg kedua Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Pada leg kedua semifinal Coppa Italia menjadi saat terburuk bagi AC Milan karena ditinggal tiga pemain intinya termasuk Zlatan Ibrahimovic kala kontra Juventus, Kamis (05/03/20). Meski demikian, mereka masih punya strategi cadangan.

Mengambil tempat kandang Juventus, AC Milan tergolong menghadapi masalah yang cukup besar karena ditinggal Zlatan Ibrahimovic, Samu Castillejo, dan Theo Hernandez karena akumulasi kartu.

Parahnya lagi, ketiga pemain tersebut menjadi tulang punggung kekuatan utama tim karena masing-masing mengisi lini belakang, tengah, dan depan. Walaupun begitu, AC Milan nyatanya masih bisa menutup kekurangan tersebut dengan tiga pemain potensial, yakni Rafael Leao, Lucas Paqueta, dan Davide Calabria.

Dilansir laman berita Milan News, Leao bakal menjadi pengganti ideal Ibrahimovic. Secara wonderkid berjulukan Kylian Mbappe Portugal tersebut memiliki keunggulan dalam dribbling dan finishing yang bisa mengecoh wilayah Juventus.

Spesialis sebagai gelandang penyerang membuat Paqueta dijagokan sebagai pengganti Castillejo dengan harapan bisa membantu Leao di lini depan. Sementara dengan kehebatannya lakukan tackle dan intercept, Calabria digadang bisa gantikan Hernandez amankan garis pertahanan terakhir.

Melihat potensi yang besar menahan imbang Juventus yang notebene tim terbaik Serie A Liga Italia, Rossoneri tampaknya bakal mengandalkan formasi 4-4-1-1 atau 4-2-3-1. Selain tiga pemain utama tersebut AC Milan juga akan melakukan rotasi beberapa pemain inti.

Ada perubahan taktis di mana Simon Kjaer bakal diganti wonderkid berbakat Matteo Gabbia. Lalu, AC Milan juga memiliki senjata pamungkas yakni Ante Rebic yang kerap memberikan kejutan lewat sumbangsih gol di tiga laga terakhir.

Peluang AC Milan untuk merebut tempat di final Coppa Italia pun tergolong cukup tinggi jika bisa memanfaatkan keadaan layaknya leg pertama kala mereka menahan imbang Juventus dengan skor 1-1 pada 14 Februari lalu.