Liga Indonesia

Jelang Melawan Persela, PSIS Semarang Gelar Latihan dengan Intesitas Keras

Selasa, 3 Maret 2020 15:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang mulai menggelar latihan sebagai persiapan menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang mulai menggelar latihan sebagai persiapan menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mulai menggelar latihan sebagai persiapan menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 di Lapangan Polda Jawa Timur, Selasa (3/3/2020) pagi.

Pada pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020), Laskar Mahesa Jenar mengalami kekalahan 0-2.

Kepala pelatih PSIS Dragan Djukanovic pun mengajak anak asuhnya untuk segera melupakan kekalahan atas Persipura dan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan, Sabtu (7/3/2020) mendatang.

Pada latihan persiapan menjelang lawan Persela Lamongan, Dragan Djukanovic memberi program kepada anak asuhnya.

“Pagi ini kami sudah mulai melakukan latihan dengan intensitas yang cukup kuat. Tadi anak-anak berlatih mengasah kecepatan dan setelah itu kami melakukan latihan pressing,” tutur Dragan.

Dalam melakukan latihan pressing, Dragan membagi anak asuhnya dalam tiga tim yang berbeda. Ketiga tim itu saling berhadapan satu sama lain.

Pria asal Montenegro ini juga mengungkapkan bahwa di latihan perdana timnya jelang menghadapi Persela berjalan cukup baik. Pasalnya Wallace Costa dkk. dalam kondisi yang cukup bagus setelah pertandingan menghadapi Persipura.

“Saya lihat tidak ada masalah soal kebugaran, anak-anak dalam kondisi yang bagus,” ungkapnya.

Dalam latihan Selasa pagi, Alfeandra Dewangga dan Flavio Beck Jr. sudah bergabung bersama rekan-rekannya setelah kemarin menyusul dari Semarang

Pasalnya, Flavio Beck Jr. telah mendapatkan sanksi dari komisi disiplin PSSI dan tidak diturunkan saat melawan Persipura. Sedangkan, pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga pun akhirnya ikut bergabung dalam sesi latihan setelah cedera beberapa waktu lalu.

Akibat cedera itu, ia belum bisa diturunkan saat PSIS berangkat ke Manado menghadapi Persipura Jayapura. Namun kini Dewangga mengaku sudah fit dan siap membela PSIS dalam pertandingan melawan Persela Lamongan.

“Alhamdulillah saya sudah fit dan siap 100 persen untuk membela PSIS menghadapi Persela,” tutur Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (2/3/2020) sore.

Saat ini, PSIS Semarang bertengger di peringkat 15, sementara Persela Lamongan berada dua peringkat di bawahnya yakni 17 di papan klasemen Liga 1 2020.