Liga Italia

Presiden AC Milan Lakukan Hal Busuk, Maldini dan Boban 'Resmi' Hengkang

Selasa, 3 Maret 2020 03:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Loris Roselli via Getty Images
Zvonimir Boban (kiri) bersama dengan Paolo Maldini (kedua kanan) berpose di pinggir lapangan San Siro Copyright: © Loris Roselli via Getty Images
Zvonimir Boban (kiri) bersama dengan Paolo Maldini (kedua kanan) berpose di pinggir lapangan San Siro

INDOSPORT.COMAC Milan dalam kondisi gawat darurat. Konflik internal yang terjadi dalam tubuh AC Milan membuat beberapa sosok penting dalam klub disinyalir akan hengkang dari San Siro.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Zvonimir Boban tengah marah besar dengan Elliott Management, salah satu jajaran manajemen klub berjulu Rossoneri tersebut. Boban sendiri dikabarkan menyerang presiden klub, Ivan Gazidis, karena melakukan langkah yang dinilai tak etis di tubuh AC Milan.

Gazidis dituding melakukan hal yang dinilai busuk oleh Boban, yakni mendatangkan Ralf Rangnick dari RB Leipzig untuk menggantikan Stefano Pioli di musim 2020/21. Hal tersebut dikatakan busuk oleh Boban karena itu bukan gaya AC Milan selama ini.

“Dirinya (Gazidis) tidak memberikan info apa-apa soal transfer Ralf Rangnick. Itu tidak sopan dan tidak elegan. Busuk. Itu bukan gaya AC Milan yang saya tahu,” ucap Boban.

Sekadar informasi, Boban sendiri bukanlah orang baru untuk para fans AC Milan. Ketika masih aktif sebagai pemain, pria asal Kroasia itu membela rival sekota Inter Milan tersebut selama 10 tahun lamanya dengan 178 penampilan di ajang Serie A Italia.

Hal ini pun dikabarkan menjadi panjang karena selain Boban, Paolo Maldini juga dikabarkan akan hengkang mengikuti jejak langkah rekannya tersebut. Maldini yang memiliki posisi sebagai direktur teknis klub itu disebut-sebut sebagai sosok yang memiliki pengaruh jauh lebih besar dari Boban di tubuh internal AC Milan.

Baik Boban dan Maldini adalah sosok yang bertanggung jawab akan kedatangan Stefano Pioli pada tahun 2019 lalu, kala menggantikan Marco Giampaolo di kursi kepelatihan AC Milan.