Liga Indonesia

Tim Sepak Bola PON Papua Terusir dari Lapangan Latihan karena Tunggakan

Selasa, 3 Maret 2020 17:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola PON Papua mengalami hal tak mengenakkan dalam masa pemusatan latihan mereka. Tim besutan legenda Persipura Eduard Ivakdalam ini harus terusir dari Lapangan Bergendal Argapura, Jayapura, akibat tunggakan sewa lapangan.

Kata Edu, Lapangan Bergendal terpaksa disegel oleh pengelola lantaran tim sepak bola PON Papua memiliki tunggakan sewa selama empat bulan.

Akibatnya, skuat sepak bola PON Papua yang hendak berlatih di Lapangan Bergendal pada Senin (2/3/20) kemarin, terpaksa bergeser ke Lapangan Futsal Boulevard Entrop untuk berlatih.

"Soalnya kita masih punya tunggakan sewa empat bulan, dan kita coba berkoordinasi dengan Puslatprov dan Apsrov PSSI Papua untuk bagaimana menyelesaikan hal ini, supaya kita tidak terkendala lagi seperti ini," ujar Edu kepada wartawan di Jayapura, Selasa (3/3/20).

Edu sangat menyayangkan hal tersebut terjadi, pasalnya ia mengaku itu akan sangat mengganggu program latihan bagi anak asuhnya.

Terlebih, waktu persiapan yang tersisa menuju perhelatan PON XX di Papua hanya menyisakan hitungan hari saja.

Edu pun berharap agar manajemen dan pengurus Asprov Papua dan KONI Papua bisa secepatnya mencari solusi agar timnya bisa berlatih dengan nyaman.

"Saya juga sebagai pelatih ingin fokus melatih saja dan hal seperti ini semoga bisa dicari solusinya oleh manajemen dan pengurus," tandasnya.

Tim sepak bola PON Papua yang dilatih oleh Eduard Ivakdalam dan Gerarld Pangkali ini sudah menjalani masa pemusatan latihan mereka di Lapangan Bergendal, Jayapura sejak berapa bulan lalu.

Mereka dikabarkan akan melakoni try out di Thailand untuk menjajal klub sepak bola dari negeri berjuluk Gajah Putih itu usai pemusatan latihan di Jayapura.