Liga Indonesia

Tinjau Stadion Wibawa Mukti, Ketum PSSI Disambut Plafon Jebol

Selasa, 3 Maret 2020 19:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambangi Stadion Wibawa Mukti selaku salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambangi Stadion Wibawa Mukti selaku salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melanjutkan safari mengunjungi stadion sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Setelah mengunjungi Stadion Pakansari, Iriawan menyambangi Stadion Wibawa Mukti, di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Menyambangi Stadion Wibawa Mukti, sambutan kurang mengenakan langsung terlihat di depan mata. Dari pantauan redaksi berita olahraga INDOSPORT yang turut dalam rombongan terlihat jelas plafon area parkir VVIP jebol dan tetesan air mengucur.

Ketum PSSI dan rombongan dalam sidak kali ini pun tidak meninjau lama-lama. Dia hanya mendengar keluhan pemerintah dan langsung meninjau lapangan untuk melihat kualitas rumput. Dia tidak melilhat kondisi ruang ganti dan lainnya.

"Secara garis besar lapangan cukup bagus, dan lapangan ini sering dipakai, bangku suporter juga sudah seat tunggal," ucap Iriawan pada awak media.

Selain itu, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini melihat kekurangan lain dari Stadion Wibawa Mukti, yakni tidak adanya sarana lapangan latihan.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kondisi plafon parkrian VVIP Stadion Wibawa Mukti yg jebol. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTKondisi plafon parkiran VVIP Stadion Wibawa Mukti yang jebol.

Selain itu, Mochamad Iriawan juga mengungkapkan bahwa ada beberapa tambahan yang harus diperbaiki oleh Stadion Wibawa Mukti.

"Iya mulai dari jacuzzi, ruang ganti pakaian, kamar mandi, ruangan persnya, tetapi kan ini sering dipakai ya, cukup bagus kok lapangan utamanya, paling cuma rumput yang juga akan diperbaiki,” pungkasnya.

Sekadar informasi, PSSI sebelumnya sudah melakukan rapat dengan Menpora Zainudin Amali. Dalam rapat tersebut disebut bahwa PSSI memerlukan dana sebesar Rp103-170 miliar untuk persiapan Timnas Indonesia U-20 sampai tampil di Piala Dunia U-20 2021.