Liga Italia

Terhenti karena Virus Corona, Penggantian Jadwal Juventus vs Inter Milan Buat Bencana

Selasa, 3 Maret 2020 13:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan mendapat jadwal baru. Meski demikian siapa sangka perhelatan Derby d'Italia ini telah timbulkan bencana baru.

Hal tersebut disampaikan oleh legenda sepak bola yang pernah mengharumkan Timnas Italia di Piala Dunia, Dino Zoff. Baginya penundaan laga antara dua tim papan atas kompetisi sepak bola seantero Negeri Pizza tersebut membuat masalah baru.

Pasalnya pertandingan ini akan dilangsungkan ketika virus Corona masih meraja rela sehingga berpotensi bisa menimbulkan korban jiwa baik dari pemain, pelatih, atau segenap orang yang terlibat antara Juventus ataupun Inter Milan. Zoff pun menambahkan bakal ada efek jangka panjang jika hal ini benar-benar terjadi.

"Menunda pertandingan Juventus lawan Inter Milan malah membuat munculnya masalah tiada akhir, sejauh yang bisa dilihat hal ini bisa membuat semua pertandingan terhenti. Tidak diketahui apakah semuanya bisa dibereskan dalam waktu singkat," tutur Zoff dilansir Sempre Inter.

Tak hanya menyampaikan kemungkinan terburuk, Zoff juga beranggapan jika kelangsungan pertandingan ini sangat tidak baik bagi Juventus dan Inter Milan yang akan terkuras secara stamina karena berbagai pertandingan lanjutan. Hal ini pun membuat peluang Lazio sabet Serie A Liga Italia terbuka lebar.

"Bisakah segala kebingungan ini membantu Lazio? Inter Milan dan Juventus akan sangat kelelahan karena banyak laga yang harus mereka hadapi. Lain halnya dengan Lazio yang bakal bisa memanfaatkan keadaan ini," tutupnya.

Seperti kata Zoff Lazio menjadi satu-satunya tim yang cukup diuntungkan karena virus Corona tidak berdampak pada beberapa laga terakhir mereka. Lain halnya dengan Juventus dan Inter Milan karena mendapat jadwal baru tanggal 9 Maret mendatang, mereka dipastikan tak memiliki waktu rehat karena berdekatan dengan laga lain.