Liga Italia

Benahi Lini Tengah, AC Milan dan Inter Rebutan Gelandang 'Durhaka' Arsenal

Rabu, 4 Maret 2020 16:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Warren Little/Getty Images
Gelandang serbabisa Arsenal yang juga pemain durhaka, Ainsley Maitland-Niles, menjadi incaran dua raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan. Copyright: © Warren Little/Getty Images
Gelandang serbabisa Arsenal yang juga pemain durhaka, Ainsley Maitland-Niles, menjadi incaran dua raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Dua rival Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan kini tengah berebut Ainsley Maitland-Niles selaku gelandang andalan Arsenal yang juga menyandang status pemain durhaka.

Ketertarikan AC Milan dan Inter Milan sendiri berawal ketika Maitland-Niles gagal masuk skema skuat utama Arsenal dibawah arahan Mikel Arteta selaku pelatih barunya.

Melansir laman berita Caught Offside, Maitland-Niles sejatinya masih memiliki sisa kontrak main bersama The Gunners hingga 2023 mendatang. Hanya saja semenjak Arteta resmi gantikan Unai Emery yang dipecat kesempatan main bintang berusia 22 tahun ini sangatlah tipis.

Padahal Maitland-Niles dikenal sebagai pemain serba bisa sehingga membuat AC Milan dan Inter Milan berlomba-lomba mendapatkan tanda tangannya. Pemain asal Inggris ini spesialis posisi winger, hanya saja dia juga bisa mengisi posisi gelandang, full back dan wing back.

Inter Milan sendiri berhasrat dapatkan Maitland-Niles untuk mengisi posisi kanan dengan bek muda berkualitas. Sementara AC Milan mengakui kemampuan pemain serba bisa Arsenal ini sehingga menjadi pilihan alternatif Andrea Conti dan Davide Calabria.

Meski demikian AC Milan dan Inter Milan tidak mengetahui tentang karakter sesungguhnya dari Maitland-Niles. Pasalnya sang bintang incaran mereka ini dikenal memiliki sifat yang tidak layak untuk ditiru.

Diketahui Maitland-Niles telah menelantarkan ibunya, Jules Niles, yang hidup sebagai gelandangan. Padahal dirinya sendiri bergaji cukup besar yakni sekitar 1,8 juta poundsterling (Rp32 miliar) per-musim.

© Trendy Surfs
Pemain Muda Ainsley Maitland-Niles Biarkan Ibunya jadi Gelandangan Copyright: Trendy SurfsPemain Muda Ainsley Maitland-Niles Biarkan Ibunya jadi Gelandangan

Meskipun memiliki 'dosa' sebagai pemain Arsenal yang durhaka, kemampuan Maitland-Niles bukan isapan jempol belaka. Agar sang bintang mau merumput di Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan harus merogoh kocek 15 juta poundsterling (Rp271 miliar).