Liga Italia

Ditentang 3 Orang Penting, Rangnick Dianggap Bisa Menjadi Sir Alex Ferguson-nya AC Milan

Rabu, 4 Maret 2020 11:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Sport Bild
Ralf Rangnick dirumorkan segera menjadi pelatih kepala AC Milan. Copyright: © Sport Bild
Ralf Rangnick dirumorkan segera menjadi pelatih kepala AC Milan.

INDOSPORT.COM - 'Revolusi' Ralf Rangnick kini telah menyertai raksasa Serie A Italia, AC Milan dan ditentang oleh tiga orang penting. Siapa sangka calon pengganti Stefano Pioli tersebut dipercaya akan menjadi sosok Sir Alex Ferguson baru.

Ivan Gazidis selaku CEO AC Milan secara terang-terangan ingin mantan pelatih Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig itu untuk menjadi bagian dari keluarga besar Rossoneri. Sang petinggi percaya Rangnick bisa membawa hasil yang lebih baik ketimbang pelatih Pioli.

Akan tetapi kenyataan ini sempat ditentang oleh tiga orang penting di AC Milan sebut saja para direktur olahraga dan teknik yang terdiri dari Zvonimir Boban, Paolo Maldini, dan Frederic Massara yang tidak sepaham dengan pendapat Gazidis.

Boban, Maldini, dan Massara pun sepakat ingin angkat kaki jika keputusan mengangkat Rangnick menjadi pelatih tetap AC Milan bakal terlaksana. Dilansir laman Football Italia, alasannya pendapat untuk mengganti Pioli dibuat atas dasar keputusan sepihak Gazidis.

Meski demikian dukungan terhadap Rangnick nampak terlalu kuat hingga membuatnya kelak menjadi sosok Ferguson-nya AC Milan. Bayangkan saja, tim bermarkas San Siro itu dikabarkan sangat yakin prospek cerah menjanjikan dengan hadirnya sang pelatih asal Jerman ini.

Ferguson sendiri sudah dikenal sebagai salah satu tokoh pelatih legendaris Manchester United yang mempersembahkan banyak trofi bergengsi menjadi juru taktik terbaik seantero planet. AC Milan pun berpikir sosok tersebut ada pada Rangnick kelak.

Rangnick sendiri kabarnya tidak hanya akan dipercaya sebagai pelatih kepala, melainkan juga direktur olahraga AC Milan karena dianggap memiliki kemampuan strategi apik di dunia kepelatihan beserta transfer.

Jika melihat akan kinerjanya, Rangnick memang dipercaya bisa menjadi sosok Ferguson baru, hal tersebut terlihat ketika dirinya sukses membuat RB Leipzig menjadi tim unggul meskipun dari bawah. Tak ayal Gazidis yakin AC Milan ditangannya bisa kembali bangkit di Serie A Liga Italia usai hasil mengecewakan Pioli.