Liga Italia

Tak Mau Kehilangan Lagi, AC Milan Perpanjang Kontrak Pemain 'Harta Berharga'

Sabtu, 29 Februari 2020 18:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WallpaperCave
Tak mau kehilangan lagi, raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan perpanjang kontrak pemain yang dianggap harta berharga, Matteo Gabbia. Copyright: © WallpaperCave
Tak mau kehilangan lagi, raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan perpanjang kontrak pemain yang dianggap harta berharga, Matteo Gabbia.

INDOSPORT.COM - AC Milan resmi perpanjang kontrak pemain yang menjadi harta berharga sepanjang bergulirnya Serie A Liga Italia kali ini karena tak mau kembali kehilangan jasanya.

Melansir laman berita Milan News, pemain yang berjulukan sebagai harta berharga tersebut ialah Matteo Gabbia yang notebene merupakan wonderkid jebolan akademi muda AC Milan. Sesungguhnya apa yang membuat bek muda ini spesial?

Ternyata alasan mengapa Gabbia mendapat tawaran kontrak bersama AC Milan hingga empat tahun kedepan, tidak lepas dari performanya yang gemilang. Baru berusia 20 tahun, sepak terjangnya sudah bersinar ketika dipinjamkan ke tim Serie C Lucchese musim lalu.

Bagaimana tidak, Gabbia sukses tampil 30 kali kala bersama Lucchese hingga membuatnya dipanggil lagi ke skuat utama AC Milan. Stefano Pioli selaku pelatih Rossoneri pun cenderung puas usai menurunkan wonderkid dalam beberapa laga terakhir.

Salah satu yang paling menonjol ialah ketika Gabbia diturunkan sebagai starting XI kala AC Milan jumpa Fiorentina di Serie A Liga Italia, Minggu (23/2/20) lalu. Meski laga berakhir imbang 1-1, sang pemain muda sukses menjaga lini belakang skuat Pioli.

Jika melihat berdasarkan segi kemampuan, Gabbia dinobatkan sebagai pemain serba bisa sehingga selain bisa ditempatkan sebagai bek, dirinya pun cocok menjadi gelandang bertahan. Keunggulannya pun kian lengkap karena kerap sukses merebut bola dan kemampuan playmaker.

Potensi Gabbia yang menjanjikan tersebut menjadi alasan utama AC Milan menyesal karena pernah meminjamkannya ke Lucchese dan memilih mempermanenkannya di San Siro untuk mengarungi Serie A Liga Italia kembali.