Liga Italia

Ada 'Keanehan' Kontra Fiorentina, AC Milan Gugat Wasit Pasca Serie A Liga Italia

Senin, 24 Februari 2020 15:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/acmilan
Pertandingan Serie A Liga Italia kontra Fiorentina telah berakhir imbang 1-1, Minggu (23/2/20). Meski demikian AC Milan tetap gugat wasit karena ada hal aneh. Copyright: © twitter.com/acmilan
Pertandingan Serie A Liga Italia kontra Fiorentina telah berakhir imbang 1-1, Minggu (23/2/20). Meski demikian AC Milan tetap gugat wasit karena ada hal aneh.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia kontra Fiorentina telah berakhir imbang 1-1, Minggu (23/2/20). Meski demikian AC Milan tetap menggugat wasit karena ada 'keanehan' saat laga.

Rossoneri dikabarkan tidak terima dengan keputusan wasit yang membuat mereka gagal memoboyong tiga poin. Dilansir laman berita Milan News, Gianpolo Calvarese selaku wasit pertandingan telah merugikan tim tamu.

AC Milan pun dikabarkan telah mengadu ke presiden Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicchi dengan Stefano Pioli dan direktur olahraga klub, Paolo Maldini sebagai wakilnya. Ada dua gugatan yang telah dilayangkan tim yang bermarkas di San Siro ini pasca bersua Fiorentina.

Pertama, selepas gol pembuka Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic sempat mencetak gol kedua. Sayang wasit dengan interupsi dari Video Assistant Referee (VAR), menganulir hal tersebut dengan alasan handsball.

Meski memiliki keunggulan usai Fiorentina hanya bermain dengan 10 orang usai Dalbert Henrique diganjar kartu merah, AC Milan tetap tidak terima akan keputusan penalti yang dianggap tidak sah. Alesio Romagnoli sempat menjegal Patrick Cutrone yang berbuah penalti hingga La Viola menyamakan kedudukan.

Dianggap gagalkan laju tim di Serie A Liga Italia, AC Milan pun menulis laporan lengkap terkait keputusan yang sangat memberatkan ini. Mereka berharap ada pidato khusus dari Nicchi terkait kesalahan penggunaan teknologi dalam laga menghadapi Fiorentina tersebut.

Mengambil tempat laga tandang di Stadio Artemio Franchi, sepak terjang AC Milan tergolong cukup mengecewakan usai tak kuasa menahan gempuran Fiorentina. Sempat memimpin lebih dulu lewat sepakan Rebic di menit ke-56, mereka terlihat tak berdaya di waktu sisa pertandingan.

Alhasil lima menit sebelum akhir laga, AC Milan kecolongan usai Fiorentina dihadiahi penalti oleh wasit, Erick Pulgar selaku eksekutor sukses samakan kedudukan. Hasil ini membuat tim asuhan Pioli hanya mampu maju ke posisi tujuh klasemen Serie A Liga Italia sementara.