Liga Italia

Laga Juventus vs AC Milan di Coppa Italia Batal Digelar karena Virus Corona?

Rabu, 4 Maret 2020 03:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Corona membuat semifinal Coppa Italia leg kedua antara Juventus vs AC Milan yang akan dilaksanakan pada Kamis (04/04/2020) jadi terancam ditunda. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Corona membuat semifinal Coppa Italia leg kedua antara Juventus vs AC Milan yang akan dilaksanakan pada Kamis (04/04/2020) jadi terancam ditunda.

INDOSPORT.COMVirus corona yang tengah menjadi sorotan dunia kembali memakan korban dari ranah olahraga. Disebutkan bahwa pertandingan semifinal Coppa Italia leg kedua antara Juventus vs AC Milan yang akan dilaksanakan pada Kamis (04/04/2020) dini hari nanti jadi terancam ditunda.

Sekadar informasi, Italia memang dikenal sebagai wilayah Eropa yang memiliki wabah virus corona paling tinggi.

Bahkan Reuters mengabarkan bahwa jumlah korban yang meninggal akibat virus corona di Italia melonjak menjadi 52 orang. Sementara orang yang tertular virus tersebut sudah melewati angka 2.000 orang di Italia.

Peningkatan jumlah korban jiwa itu merupakan yang terbesar sejak wabah muncul 10 hari lalu di daerah utara Italia, seperti Lombardy dan Veneto.

Lombardy dan Milan, sejauh ini merupakan kawasan yang paling sering diberitakan soal virus corona di Italia. Di wilayah itu, 38 orang meninggal karena corona.

Secara total, sebanyak 2.036 orang di Italia dinyatakan positif mengidap corona. Jumlah itu merupakan kenaikan dari angka 1.694 pada Minggu (01/03/2020) lalu. Namun, sebanyak 149 pengidap corona di Italia dikabarkan sudah pulih.

"Yang cukup melegakan adalah bahwa 50 persen dari 258 orang yang dites positif (dalam 24 jam terakhir) tidak memiliki gejala corona atau dirawat di rumah," kata badan perlindungan sipil, Angelo Borrelli.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan federasi sepak bola Italia untuk menunda pertandingan Juventus vs AC Milan. Namun, seperti dilansir dari football italia, pertandingan masih tetap bisa diadakan dengan catatan dilakukan tanpa penonton.

Pembatalan pertandingan sepak bola karena virus corona bukanlah kali pertama. Sebelumnya, laga big match antara Juventus vs Inter Milan di Serie A Italia pekan ke-26 harus ditunda karena virus corona. Sebelumnya, kedua laga tersebut akan berlangsung pada Senin (02/03/2020) di Allianz Stadium.