Liga Indonesia

Langsung Tuan Rumah di Dua Laga Awal Liga 2, Begini Tanggapan Manajemen PSMS

Rabu, 4 Maret 2020 19:26 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSMS
Laga uji coba Persiraja vs PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam. Copyright: © Media PSMS
Laga uji coba Persiraja vs PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan melakoni langsung kandang di dua laga awal Liga 2 2020. Hal itu berdasarkan telah keluarnya bocoran draf jadwal Liga 2 Wilayah Barat semusim penuh.

Di laga pertama perdana, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut akan menjamu tim promosi asal Pekanbaru, Riau, AS Abadi (AA) Tiga Naga di Stadion Teladan, Medan, pada 15 Maret mendatang.

Setelah tim promosi, empat hari kemudian PSMS akan melakoni laga pekan kedua dengan menjamu tim degradasi Liga 1 musim lalu, Semen Padang, pada 19 Maret, di lokasi yang sama.

Menyikapi hal tersebut, manajemen PSMS membenarkan bahwa pihaknya telah menerima draft selama satu musim penuh kompetisi Liga 2 musim ini.

"Benar, draf jadwal sudah kita terima. Pekan pertama langsung home melawan Tiga Naga tanggal 15 (Maret). Lalu beberapa hari kemudian lawan Semen Padang tanggal 19 (Maret), laga kandang juga," ucap Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, Kamis (04/03/20).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa King itu menyebut bahwa jadwal tersebut belum final. Sebab akan dirapatkan lebih dulu antar klub-klub peserta Liga 2 musim ini dalam dalam waktu dekat ini.

"Belum fix (draft jadwal), karena akan ada manajer meeting dulu tanggal 6 (Maret) nanti. Dalam rapat itu ditetapkan atau tidak draf jadwal ini, ada perubahan lagi atau tidak," pungkasnya.

Sementara itu, sesuai bocoran draf jadwal tersebut, kick-off Liga 2 musim ini ditandai dengan laga pekan pertama Wilayah Timur derbi Kalimantan antara tuan rumah Persiba Balikpapan kontra Kalteng Putra pada 14 Maret mendatang.