Liga Indonesia

Wabah Virus Corona Tak Pengaruhi Intensitas Latihan Persebaya

Rabu, 4 Maret 2020 13:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wabah virus corona mulai masuk ke Indonesia, tapi skuat klub Liga 1 Persebaya Surabaya tampaknya tidak terpengaruh. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wabah virus corona mulai masuk ke Indonesia, tapi skuat klub Liga 1 Persebaya Surabaya tampaknya tidak terpengaruh.

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona mulai masuk ke Indonesia, tapi skuat klub Liga 1 Persebaya Surabaya tampaknya tidak terpengaruh. Mereka tetap melakukan latihan seperti biasanya.

Meski begitu pelatih Persebaya, Aji Santoso selalu memberlakukan pemainnya untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Selain jaga kebersihan, mereka juga wajib istirahat yang cukup juga. Ini selalu saya sampaikan ke pemain," kata Aji Santoso. Pada Rabu (4/3/20).

Meskipun sudah melakukan kebiasaan dengan menjaga kebersihan, tetap saja pelatih asal Malang itu selalu mengingatkan pemainnya supaya tetap berhati-hati.

"Kami tetap perlu hati-hati untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," lanjutnya.

Nah, wabah virus corona tampaknya juga berpotensi ke laga Persija Jakarta vs Persebaya pada Sabtu (07/03/20) nanti.

Wacana laga tanpa penonton bisa saja diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus. Terkait hal ini, Aji Santoso mengaku sedikit menyayangkannya.

Menurutnya, pertandingan Liga 1 antara Persija vs Persebaya apabila tanpa penonton atmosfernya tentu sangat berbeda. Namun, apabila memang ada peraturan seperti itu, pelatih 49 tahun ini tetap siap mengikuti regulasi.