Liga Indonesia

Bobotoh Dapat Lampu Hijau Boleh ke Malang, Ini Komentar Robert Alberts

Kamis, 5 Maret 2020 18:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pihak kepolisian memberikan lampu hijau kepada Bobotoh untuk hadir pada laga Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pihak kepolisian memberikan lampu hijau kepada Bobotoh untuk hadir pada laga Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentar terkait lampu hijau untuk Bobotoh hadir pada laga tandang Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20). 

Menurut Robert Alberts, meski ada lampu hijau dari pihak kepolisian, namun sejauh ini belum mengetahui apakah Bobotoh bakal hadir atau tidak pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020. 

"Kita lihat nanti soal itu," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (05/03/20). 

Meski begitu, Robert Alberts menyambut positif lampu hijau yang diberikan pihak kepolisian. Karena, hal itu menjadi langkah awal bagi Bobotoh maupun Aremania untuk saling mengunjungi saat kedua tim berlaga. 

"Tentunya, karena saya tahu ada Bobotoh yang ingin menyaksikan timnya jadi itu hal yang positif. Jika mereka bisa masuk ke stadion dengan normal," ungkapnya. 

Robert Alberts menambahkan, bukan hal yang aneh di luar negeri supporter kedua kesebelasan bisa hadir untuk menyaksikan dan mendukung tim kebanggaannya. Hal itu, seharusnya bisa diterapkan juga pada seluruh pertandingan di kompetisi sepak bola Indonesia. 

"Setiap stadion bisa dihuni suporter baik itu tim home dan away di semua negara, jadi di Indonesia juga seharusnya bisa," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menerapkan regulasi lima persen kuota bagi supporter tim tamu. Hanya saja, ada beberapa laga yang tidak bisa dihadiri supporter tamu dengan beberapa pertimbangan, salah satunya keamanan