Liga Indonesia

Penantian Itu Akhirnya Selesai! Curry Bakal Main di Laga Warriors vs Raptors

Kamis, 5 Maret 2020 17:42 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Bintang utama Golden State Warriors, Stephen Curry siap tampil kembali usai absen selama lima bulan saat laga NBA melawan Toronto Raptors. Copyright: © getty images
Bintang utama Golden State Warriors, Stephen Curry siap tampil kembali usai absen selama lima bulan saat laga NBA melawan Toronto Raptors.

INDOSPORT.COM - Klub NBA Golden State Warriors menerima kabar gembira di tengah keterpurukan yang sedang mereka alami. Bintang utama mereka, Stephen Curry, siap tampil kembali usai absen selama lima bulan akibat cedera patah tangan kiri.

Dilansir CBSSports, Warriors secara resmi mengumumkan bahwa Curry sudah diizinkan untuk tampil saat melawan Toronto Raptors, Jumat (05/03/20) WIB. Awal pekan ini, Curry telah berlatih bersama klub afiliasi Warriors di G League, Santa Cruz Warriors.

Curry sendiri sebenarnya berencana kembali bermain pada laga melawan Washington Wizard, tanggal 1 Maret lalu. Namun, usai diskusi dengan tim pelatih, disepakati supaya ia lebih dulu memperbanyak latihan sebelum kembali memperkuat Warriors.

“Dia tidak senang, tapi Steph selalu rasional dan mudah diajak bicara,” ujar pelatih Warriors, Steve Kerr, terkait mundurnya rencana comeback anak asuhnya itu.

“Dia sedikit melawan, tapi di saat bersamaan ia juga memahami mengapa kami ingin bersikap lebih hati-hati, sehingga ia pun bisa menerima keputusan itu.”

Menariknya, Warriors yang sekarang berbeda dengan Warriors sebelum Curry mengalami cedera. Sejumlah pemain telah meninggalkan klub setelah ia cedera, di antaranya D’Angelo Russell dan Jacob Evans. Russell dan dua pemain lain ditukar dengan Andre Wiggins dari Minnesota Timberwolves.

Wiggins sebenarnya tampil cukup baik bersama Warriors. Pemain 25 tahun ini mampu mencetak rata-rata 19,9 points per game.

Namun, catatan itu masih belum cukup menutupi absennya Curry. Apalagi, Warriors juga masih harus kehilangan Klay Thompson yang diprediksi baru akan kembali bermain musim depan.

Kembalinya Curry tentu akan sangat membantu upaya Warriors memperbaiki posisi mereka di klasemen NBA. Klub juara 6 kali itu kini terpuruk di dasar klasemen wilayah Barat, karena hanya mampu meraih 14 kemenangan dari 62 laga yang sudah dijalani.

Meskipun peluang untuk meloloskan diri ke babak playoff sangat kecil, Curry diharapkan mampu memanfaatkan sisa 20 pertandingan ke depan untuk membiasakan diri dengan tekanan di pertandingan NBA. Dengan demikian, ia diharapkan mampu kembali ke performa terbaiknya pada musim depan.