Absen Lama demi Pemulihan Cedera, Stephen Curry Justru Bersyukur

Kamis, 27 Februari 2020 17:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Gregory Shamus/Getty Images
Stephen Curry, pemain basket Golden State Warriors dan Timnas AS. Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Stephen Curry, pemain basket Golden State Warriors dan Timnas AS.

INDOSPORT.COM - Megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry memang harus absen lama karena penyembuhan cedera. Namun, ia tak menyesali dan bersyukur meski harus absen lama.

Stephen Curry mengalami patah tangan kiri dan absen membela Golden State Warriors sejak 30 Oktober 2019 lalu. Tak adanya Curry di skuat Warriors memberikan pengaruh besar.

Tengok saja Golden State Warriors yang selama lima tahun terakhir mendominasi NBA dan selalu masuk ke babak final, di musim ini malah terpuruk. 

Sejauh ini, Warriors memiliki rekor menang-kalah terburuk. Oleh sebab itu, skuat asuhan Steve Kerr tersebut berada di dasar klasemen Wikayah Barat NBA.

Meski demikian, Stephen Curry tidak menyesali apa yang terjadi. Ia malah menegaskan bersyukur bisa absen untuk penyembuhan cedera, karena hal itu belum terjadi selama kariernya.

"Seperti yang saya katakan, saya belum pernah mengalami kemunduran. Ini merupakan proses rehabilitasi sangat panjang dan berat dan belum pernah saya lalui. Jadi saya senang dengan ini, saya menanggapi ini seperti tantangan baru," ucap Curry kepada The Athletic.

Sementara itu Stephen Curry sendiri saat ini sudah mempersiapkan untuk bermain kembali di NBA. Kabar yang beredar, Curry akan kembali ke skuat Warriors pada hari Minggu, 1 Maret 2020 ketika mereka melawan Washington Wizards.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%