Kalah dari Warriors, Bintang Denver Nuggets Ukir Rekor Fantastis

Rabu, 4 Maret 2020 14:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© AAron Ontiveroz/GettyImages
Nikola Jokic, bintang basket Denver Nuggets. Copyright: © AAron Ontiveroz/GettyImages
Nikola Jokic, bintang basket Denver Nuggets.

INDOSPORT.COM - Bintang Denver Nuggets, Nikola Jokic, mengukir rekor fantastis usai laga melawan Golden State Warriors dalam lanjutan NBA 2019/20, Rabu (4/3/20) pagi WIB.

Nikola Jokic mencatatkan double-double dengan 16 poin, 13 rebound, dan tujuh assist. Catatan yang disebut terakhir membuat Jokic mencetak rekor fantastis saat melawan Golden State Warriors.

Sebab, kini Nikola Jokic sudah mengoleksi 2.000 assist selama lima tahun berkarier di NBA. Hal itu pun menjadi spesial karena Jokic merupakan seorang pemain berposisi center tercepat untuk mencapai 2.000 assist.

Dari data statistik akun Twitter @statmuse, Nikola Jokic adalah pemain center pertana dalam sejarah NBA yang mengoleksi 2.000 assist sebelum usianya mencapai 26 tahun.

Jokic yang baru berusia 25 tahun ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Brad Daughtery. Eks center Cleveland Cavaliers itu sebelumnya mengoleksi 2.000 poin ketika berusia 28 tahun.

Hal itu terlihat jelas bahwa Jokic sangat unggul dibandingkan Daughtery dengan jarak tiga tahun untuk urusan membuat assist.

Selain itu, dengan adanya Nikola Jokic, Nuggets kini mampu berbicara banyak di NBA. Bahkan mereka dinilai sebagai salah satu tim kontestan untuk meraih trofi.