Liga Italia

Dikritik Seperti Dokter yang Tak Pernah Sekolah, Ini Respons Tak Terduga Paolo Maldini

Kamis, 5 Maret 2020 16:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Loris Roselli via Getty Images
Direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini (kedua dari kanan), memberikan respons tak terduga setelah dirinya mendapat kritik dari Massimiliano Mirabelli. Copyright: © Loris Roselli via Getty Images
Direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini (kedua dari kanan), memberikan respons tak terduga setelah dirinya mendapat kritik dari Massimiliano Mirabelli.

INDOSPORT.COM - Direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini, memberikan respons tak terduga setelah dirinya mendapat kritik dari Massimiliano Mirabelli yang mengatakan bahwa Maldini seperti dokter yang tidak pernah sekolah.

Konflik di dalam tubuh klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, memang tidak bisa dianggap remeh. Karena impian CEO mereka, Ivan Gazidis, yang ingin melakukan revolusi dengan mendepak Stefano Pioli dan beberapa pemain veteran mendapat pertentangan dari Zvonimir Boban dan Paolo Maldini.

Akibatnya, dua petinggi Rossoneri tersebut ingin angkat kaki dari San Siro. Kabar terakhir menyebutkan bahwa mereka berpotensi besar untuk pergi pada Juni 2020 mendatang atau akhir musim 2019/20. Jika keduanya pergi, maka Ivan Gazidis sebagai CEO bisa dengan leluasa memulai revolusinya.

Namun, ternyata situasi ini mendapat sorotan dan respons dari pihak luar, khususnya mantan direktur olahraga mereka yang bernama Massimiliano Mirabelli. Ia menilai bahwa Maldini sebenarnya kurang pintar dalam mengelola klub, tepatnya mengelola jual beli pemain di bursa transfer.

Hal ini terbukti dari semua pemain yang dimiliki oleh AC Milan saat ini, praktis hanya Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pemain veteran dan paling berpengalaman dalam klub tersebut. Sehingga, Mirabelli menganggap Maldini telah gagal menjalankan perannya seperti dokter yang tidak pernah sekolah.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Paolo Maldini ternyata masih memiliki kebesaran jiwa untuk menerima kritik di tengah situasi yang kacau balau seperti ini. Namun, ia juga mengatakan bahwa seharusnya Mirabelli tidak menyinggung soal jenjang pendidikan.

"Terlepas dari kenyataan bahwa saya selalu menganggap komentar negatif sebagai sebuah pujian yang berharga, tapi ketika saya mendengarnya bicara, jika saya menjadi dia (Mirabelli), saya akan menghindari perkataan yang berkaitan dengan pendidikan," ujar legenda AC Milan tersebut.

Terlepas dari apapun maksud dari perkataannya itu, Maldini tetap tidak akan mengambil pusing kritikan yang ia terima. Karena, hal tersebut tidak akan mengubah keadaan. Jika memang Gazidis benar-benar akan mendepaknya dan Zvonimir Boban, maka hal tersebut tetap akan terjadi.

AC Milan sendiri sebenarnya saat ini sudah mulai naik pelan-pelan di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20 dengan menduduki peringkat tujuh. Rossoneri memiliki 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah.