Liga Champions

Eks Pemain Sebut Liverpool Bisa Saja Korbankan Liga Champions

Kamis, 5 Maret 2020 14:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jörg Schüler/Getty Images
Liverpool bisa saja mengorbankan gelar Liga Champions untuk fokus ke Liga Inggris. Copyright: © Jörg Schüler/Getty Images
Liverpool bisa saja mengorbankan gelar Liga Champions untuk fokus ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COMLiverpool dikabarkan siap mengorbankan semua kompetisi termasuk Liga Champions untuk bisa memastikan diri meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pernyaatan tersebut juga dipercayai oleh legenda Liverpool, Danny Murphy, yang mengatakan mantan klubnya tersebut akan dengan senang hati fokus ke Liga Inggris dan memastikan diri menjadi kampiun Liga Inggris musim 2019-2020 ini.

Murphy menyatakan, Liga Inggris adalah gelar yang telah lama mereka idam-idamkan. Demi hal tersebut, skuat asuhan Jurgen Klopp itu pasti akan dengan senang hati melepas Liga Champions agar fokus di liga domestik, jika memang diperlukan.

Setelah tersingkir di Piala Liga Inggris, dan yang terbaru, Piala FA setelah dilibas dengan skor 2-0 oleh Chelsea, saat ini Liverpool hanya berlaga di Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, kekalahan 0-1 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions membuat kans mereka untuk melaju ke babak perempatfinal kompetisi antarklub kelas satu di Eropa itu agaknya semakin menipis. Murphy pun angkat bicara.

“Bagi saya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mereka menyimpan tenaga untuk dapat menjaga selisih poin mereka di Liga Inggris. Bahkan jika perlu, Liga Champions pasti akan mereka lepaskan demi gelar juara Liga Inggris musim ini,” ujar Murphy, dikutip dari talkSPORT.

Saat ini Liverpool masih duduk nyaman di puncak klasemen meskipun pada laga terakhir yang mereka mainkan di Liga Inggris mereka dilibas Watford 3 gol tanpa balas.

Dengan raihan 79 poin dan terpaut 22 poin dari Manchester City di posisi kedua, kans The Reds menjadi kampiun Liga Inggris musim ini sepertinya masih sangat besar dan mereka sepertinya belum perlu mengorbankan Liga Champions.