Liga Inggris

Liverpool Diprediksi Cuma Menang Satu Gelar, Ini Respons Ketus Van Dijk

Kamis, 5 Maret 2020 22:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Virgil van Dijk buka suara soal prediksi banyak orang yang menyebut Liverpool cuma bisa meraih satu gelar musim ini. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk buka suara soal prediksi banyak orang yang menyebut Liverpool cuma bisa meraih satu gelar musim ini.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk meradang saat mendengar sejumlah pihak menyebut Liverpool mungkin akan meraih satu gelar saja musim ini, yakni Liga Inggris.

Seperti diketahui, skuat asuhan Jurgen Klopp tengah mengalami tren kekalahan belakangan ini. Selain tersingkir dari Piala FA, nasib The Reds di Liga Champions pun masih abu-abu setelah ditekuk Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar.

Terancam tak lanjut ke babak 8 besar Liga Champions, Liverpool pun diprediksi banyak orang hanya akan menjuarai Liga Inggris - titel yang telah dinanti-nanti 30 tahun lamanya. Mendengar hal itu, Virgil van Dijk pun bereaksi.

“Hanya akan juara Liga Inggris? Raihan yang sangat kecil, bukan? Kami sudah menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub,” ucap Van Dijk, seperti dilansir dari berita Liverpool laman Sportbible.

Menurutnya, sebagai sebuah klub besar, Liverpool pasti menciptakan ekspektasi tinggi baik bagi para pendukungnya maupun publik penikmat sepak bola. Van Dijk pun sadar mustahil bagi ia dan rekan-rekannya untuk bisa memuaskan setiap individu. 

“Dalam hidup ini, pasti ada yang tak pernah puas dan kerap mencari-cari hal buruk. Tergantung pilihan Anda, ingin fokus ke hal negatif atau positif, kalau saya sih lebih pilih yang baik-baik saja,” tambahnya lagi.

Pemain Timnas Belanda itu pun ingin berkonsentrasi dengan apa yang dihadapinya saat ini saja. Ia mengakui kekalahan kontra Chelsea di Piala FA merupakan pukulan besar, tapi mau tak mau hal itu harus diterima.

Lalu bagaimana nasib Liverpool selanjutnya di Liga Champions dan Liga Inggris? Virgil van Dijk cs akan kembali menghadapi Atletico Madrid pada 12 Maret mendatang, namun sebelumnya mereka harus melakoni laga kontra Bournemouth akhir pekan ini.