Liga Indonesia

Jelang Laga Kandang PSS Sleman, Ini Sikap Brigata Curva Sud

Jumat, 6 Maret 2020 20:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Brigata Curva Sud angkat bicara soal sikap mereka jelang laga kandang PSS Sleman di Liga 1 2020 menjamu Tira-Persikabo. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Brigata Curva Sud angkat bicara soal sikap mereka jelang laga kandang PSS Sleman di Liga 1 2020 menjamu Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjalani laga kandang perdana Liga 1 2020 menjamu Tira Persikabo. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Maguwoharjo, Minggu (08/03/20).

Namun, duel akhir pekan ini bakal ada bayang-bayang boikot salah satu suporter mereka, Brigata Curva Sud (BCS). Suporter penghuni tribun selatan itu tetap memilih boikot karena merasa beberapa hal yang belum terpenuhinya hasil forum dan delapan tuntutan.

"Sikap BCS tetap sama. Kami akan boikot pertandingan PSS besok. Bahkan termasuk laga kandang PSS berikutnya jika delapan tuntutan kami tidak dipenuhi," kata Media Guide BCS, Andrean, Jumat (06/03/20).

Pria yang akrab disapa Aan itu menilai delapan tuntutan itu belum ada yang dipenuhi satu pun. Delapan tuntutan itu seperti program pembinaan dan akademi usia muda, mess untuk pemain hingga tersedianya lapangan untuk berlatih.

"Bisa dikatakan belum (ada yang terpenuhi). Karena juga belum ada perkembangan yang signifikan. Belum ada juga pernyataan resmi yang disampaikan ke kami. Sepertinya pihak-pihak masih konsen pada peralihan investor baru," ujar dia.

Aan mengatakan pihaknya tidak berharap banyak terhadap hasil dari PSS pada laga kandang perdana nanti jika melihat dinamika persiapan yang tengah terjadi saat ini.

BCS, tambah dia, juga tegas menyebut pemboikotan laga kandang akan dicabut jika ada pemenuhan tuntutan tersebut.

"Melihat situasi ini, mungkin lebih pada pemain bertambah semangat, tidak down. Bisa mengawali liga dari kandang dengan sempurna," harap Aan.

Sekadar informasi, PSS Sleman mengawali Liga 1 2020 tidak terlalu bagus. Mereka kalah 1-2 saat tandang ke markas PSM Makassar pada 1 Maret 2020 lalu.