Liga Inggris

Tottenham Hotspur Tersingkir dari Piala FA, Jose Mourinho Curhat Masalah Ini

Jumat, 6 Maret 2020 11:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho curhat usai gagal menangkan Tottenham Hotspur kala kalah lawan tim gurem Liga Inggris, Norwich City dalam perebutan Piala FA. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho curhat usai gagal menangkan Tottenham Hotspur kala kalah lawan tim gurem Liga Inggris, Norwich City dalam perebutan Piala FA.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho curhat usai tim Liga Inggris yang ditukanginya, Tottenham Hotspur tak kuasa ikut serta dalam perebutan Piala FA usai kalah atas Norwich City yang notebene tim gurem.

Sebelumnya Tottenham Hotspur harus kalah secara dramatis dalam adu penalti pada ronde lima Piala FA yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium. Keadaan ini dialami mereka usai sepakan Jan Vertonghen dibalas Josip Drmic hingga kedudukan berakhir seri 1-1.

Tak bole ada hasil imbang menuju perempatfinal, kedua tim ini pun saling adu ketangkasan menendang lewat titik putih. Sayang Tottenham Hotspur menjadi pihak yang kalah usai Tim Krul selaku kiper Norwich City sukses menghalau tiga tembakan tim lawan.

Dikalahkan The Canaries dan tersingkir dari Piala FA membuat Mourinho akhirnya angkat bicara. Pelatih berkebangsaan Portugal itu menyebut jika beberapa pemainnya "mati" dalam hal performa, hal ini berdasarkan minimnya waktu rehat karena dicerca banyak laga.

"Harry Winks sudah sepenuhnya sudah kehabisan bensin, saya pikir ini dampak karena dirinya harus mejalani 11-12 pertandingan secara beruntun, dan kami punya banyak pemain dengan masalah sama. Secara garis besar ini laga yang sulit karena memang pemain kami pada bermasalah," tutur Mourinho dilansir Express.

"Sebagian pemain ada yang sudah mencapai batas seperti Lucas (Moura), Steven Bergwijn, dan saya tahu sedang dalam masalah besar. Setelah kedudukan disamakan tim bereaksi dengan luar biasa, normalnya kami putus asa, tapi tim menunjukan semangat pantang menyerah," tutupnya.

Terlepas dari itu, kekalahan tragis atas Norwich City di Piala FA juga sekaligus membuktikan kekurangan The Special One dalam hal kepelatihan. Bagaimana tidak, Mourinho memiliki catatan buruk ketika menjadi pelatih klub Liga Inggris yang tak becus dalam menangi adu penalti.

Selain Tottenham Hotspur ada Chelsea yang telah lima kali gagal dan Manchester United dengan sekali kegagalan. Tak heran catatan ini kian membuatnya mulai diragukan bisa membantu pemenangan The Lilywhites di Liga Inggris musim ini.