Liga Italia

Gara-gara Pemain Ini, AC Milan Siap 'Tendang' Satu Bintang Andalannya

Sabtu, 7 Maret 2020 19:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin melepas satu pemainnya guna memberi tempat untuk rekrutan terbarunya. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin melepas satu pemainnya guna memberi tempat untuk rekrutan terbarunya.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal membuang pemain andalan mereka, Mateo Musacchio, agar bisa memberi tempat bagi Simon Kjaer.

AC Milan memang telah resmi mendapatkan Simon Kjaer dari klub LaLiga Spanyol, Sevilla, pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu. Meski hanya sebagai pinjaman, bek tengah berusia 30 tahun itu ternyata mampu tampil gemilang.

Karena hal tersebut, Rossoneri pun akhirnya menjajaki kemungkinan untuk mempermanenkannya di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Namun, sang pemain tentu membutuhkan tempat untuk benar-benar tampil maksimal.

Itulah yang membuat pihak manajemen memiliki rencana membuang pemain veteran mereka, Mateo Musacchio, seperti dilansir dari Sempre Milan. Semenjak Kjaer datang ke San Siro, Musacchio memang jarang dimainkan oleh pelatih mereka, Stefano Pioli.

Sebenarnya, AC Milan memang sudah dirumorkan ingin mendepak Musacchio saat musim dingin 2020. Kala itu, mereka sedang santer dikabarkan mengincar bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo. Namun, karena Todibo batal merapat ke San Siro, posisi Musacchio pun masih aman.

Namun kini Rossoneri kabarnya sudah setuju dengan persyaratan dari Sevilla terkait opsi mempermanenkan Simon Kjaer di akhir kontrak. Sehingga, dengan menggelontor sedikit dana, raksasa Serie A Liga Italia itu bisa meresmikan pembelian sang pemain.

Di sisi lain, Musacchio sendiri belum tahu bakal berlabuh ke klub mana, lantaran belum ada klub di Eropa yang benar-benar tertarik padanya. Kabar yang beredar hanya menginformasikan bahwa ada pihak LaLiga dan Liga Inggris yang tertarik.

Mateo Musacchio telah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia dimainkan 18 kali, melakukan enam kali clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 51 persen.