Liga Indonesia

Keputusan Tepat Bali United Mainkan Fahmi Al Ayyubi kontra Barito

Sabtu, 7 Maret 2020 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United membuat keputusan tepat dengan memainkan Fahmi Al Ayyubi di kancah Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United membuat keputusan tepat dengan memainkan Fahmi Al Ayyubi di kancah Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United membuat keputusan tepat dengan memainkan Fahmi Al Ayyubi di kancah Liga 1 2020.

Winger asal Pasuruan ini tampil bagus saat mengantarkan timnya mengalahkan Barito Putera dalam laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/20).

Fahmi mulai masuk dalam sistem yang diinginkan pelatih Stefano Cugurra Teco. Fahmi tak sekadar bagus saat menyerang. Namun ketika timnya diserang, Fahmi bisa secepat kilat membantu pertahanan.

Progres ini berbeda dari musim lalu. Fahmi dinilai kerap terlambat saat transisi dari menyerang ke bertahan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan keputusan memainkan Fahmi tak lepas dari kinerja bagus melawan Persita Tangerang.

"Kita lihat pemain yang bagus di latihan. Saya lihat Fahmi bagus. Saat main lawan Persita, dia masuk pada babak kedua, ada perubahan bagus."

"Saya pikir dia harus inti agar tim lebih agresif. Dia punya drible, punya kecepatan juga," ucap Teco, Jumat (6/3/20).

Bukan tugas mudah bagi Fahmi masuk starting eleven. Di posisi sayap kanan, ada sosok M Rahmat dan Yabes Roni Malaifani. Kedua pemain ini punya kualitas dalam transisi bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan.

Performa menawan lawan Barito Putera bisa membuat Fahmi semakin lama di starting eleven Bali United untuk Liga 1 2020. Selain itu, tinggal menunggu waktu bagi Bali United untuk mendapatkan gol dari jebolan tim PON Jawa Timur ini.