Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Takkan Bisa Lagi Menonton Man United di Stadion, Kenapa?

Sabtu, 7 Maret 2020 13:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Laurence Griffiths/Getty Images
Mantan pelatih legendaris  Manchester United, Sir Alex Ferguson, takkan lagi bisa menonton langsung mantan timnya dari stadion akibat aturan baru Liga Inggris Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, takkan lagi bisa menonton langsung mantan timnya dari stadion akibat aturan baru Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Aturan baru Liga Inggris membuat mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, takkan bisa lagi menonton mantan timnya bertanding secara langsung di stadion.

Melansir dari Metro, pelatih legendaris asal Skotlandia ini takkan lagi bisa mampir ke Old Trafford akibat aturan baru yang digagas penyelanggara Liga Inggris akibat virus corona yang menyerang Eropa dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dalam aturan barunya, penyelenggara Liga Inggris melarang penonton dengan usia di atas 70 tahun hadir langsung ke stadion. Hal ini pun berimbas ke Sir Alex Ferguson yang terbiasa menonton Manchester United berlaga.

Seperti diketahui, Sir Alex saat ini berusia 78 tahun. Menurut data yang diunggah, orang-orang dengan usia 70 tahun keatas lebih rentan terkena virus corona ketimbang kelompok umur lainnya.

Sehingga dengan aturan baru ini, Sir Alex yang memegang tiket musiman Man United diyakini takkan bisa lagi melihat mantan timnya berlaga secara langsung di tribun.

Aturan ini tak hanya berimbas ke Sir Alex. Di sisi lain, pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, juga akan terkena imbasnya. Pasalnya pria asal Inggris ini diketahui berumur 72 tahun.

Memang akibat merebaknya virus corona, Liga Inggris mulai memperketat aturan. Bahkan baru-baru ini, pihak penyelenggara melarang pemain bersalaman sebelum bertanding seperti biasanya karena wabah dari Wuhan, China ini.