Liga Italia

Akibat Virus Corona, Mario Balotelli Setuju Serie A Italia Dihentikan

Minggu, 8 Maret 2020 15:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Alessandro Sabattini/GettyImages
Ekspresi kecewa dari striker Brescia, Mario Balotelli di pertandingan Serie A Italia. Copyright: © Alessandro Sabattini/GettyImages
Ekspresi kecewa dari striker Brescia, Mario Balotelli di pertandingan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Striker Brescia, Mario Balotelli berkomentar bahwa dirinya setuju Serie A Italia dihentikan karena adanya wabah virus Corona.

Italia adalah salah satu negara yang memiliki dampak buruk virus Corona. Tercatat sudah ada lebih dari 5.000 kasus yang terjadi di Italia Utara dan ada 233 kematian.

Nah dampak dari virus Corona ini, kompetisi sepak bola teratas di Italia, yakni Serie A sempat ditunda. Bahkan Asosiasi Pemain Italia (AIC) melalui presidennya, Damiano Tommasi mendesak Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengambil tindakan tegas karena adanya wabah Corona ini.

Melihat situasi ini, Balotelli menegaskan bahwa dirinya setuju kepada AIC agar Serie A Italia dihentikan saja. Menurutnya, kesehatan adalah yang utama dan tak bisa dibandingkan dengan uang.

"Saya setuju dengan Anda 100 persen. Uang tidak sebanding dengan kesehatan kita," respon Balotelli yang mendukung desakan AIC agar sepak bola dihentikan selama virus Corona masih terjadi dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Balotelli menambahkan meski pertandingan dilakukan tanpa penonton, risiko virus Corona itu masih sangat besar untuk menular.

"Saya suka sepak bola lebih dari kamu. Tapi jika kami bertandingan itu artinya kami harus berpergian menggunakan bus, kereta api, atau pesawat. Kami tidur di hotel dan dalam hal apapun akan berhubungan dengan orang lain di luar sana," imbuhnya.

Maka dari itu, eks striker Liverpool dan Manchester City tersebut setuju Serie A Italiah dihentikan selama wabah Corona ini masih belum surut demi alasan kesehatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%