Liga Indonesia

Kim Nilai Arema FC akan Jadi Lawan Berat Persib

Minggu, 8 Maret 2020 12:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menilai Arema FC akan menjadi lawan berat bagi timnya pada laga tandang kompetisi sepak bola Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menilai Arema FC akan menjadi lawan berat bagi timnya pada laga tandang kompetisi sepak bola Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menilai Arema FC akan menjadi lawan berat bagi timnya pada laga tandang kompetisi sepak bola Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20). 

Menurutnya, selain tim berjuluk Singo Edan tersebut dihuni pemain yang berkualitas, mereka juga saat ini dilatih oleh Mario Gomez yang sebelumnya sempat melatih tim Maung Bandung pada musim 2018. 

Sehingga, pelatih asal Argentina tersebut pasti sudah mengetahui kualitas beberapa pemain yang sempat menjadi anak asuhnya di tim Maung Bandung. 

"Ya Arema selalu punya tim yang bagus, tahun lalu selalu punya tim yang bagus. Kita tahu juga mereka punya pelatih yang pernah latih Persib juga," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini.

Meski begitu, Kim memastikan tim Persib datang ke Malang sudah dalam kondisi siap tempur dan menargetkan poin penuh, untuk melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2020. 

Sehingga, adik ipar Irfan Bachdim ini memprediksi jalannya pertandingan akan berlangsung ketat dan menarik. Karena, kedua kesebelasan akan menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan poin. 

"Jadi sangat menarik pertandingan. Saya pikir bakal ada pertandingan dengan pemain berkualitas, pasti akan seru pertandingan ini," tegas Kim. 

Sementara itu, sebelum pertandingan pekan kedua, Persib dan Arema FC sama-sama memiliki modal positif. Pasalnya, di laga perdana Liga 1 2020 skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/20). 

Sedangkan Arema, berhasil meraih kemenangan di laga tandang dengan menaklukkan tuan rumah Tira Persikabo 0-2, Senin (02/03/20)