Liga Inggris

Man United vs Man City: Derbi Dibayangi Tren Kemenangan Tim Tamu

Minggu, 8 Maret 2020 15:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shaun Botterill / Getty Images
Terdapat hal menarik dalam pertandingan Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2019-20, di mana derbi tersebut dibayangi tren kemenangan tim tamu, Minggu (08/03/20). Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Terdapat hal menarik dalam pertandingan Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2019-20, di mana derbi tersebut dibayangi tren kemenangan tim tamu, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat hal menarik dalam pertandingan Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2019-20, di mana derbi tersebut dibayangi tren kemenangan tim tamu, Minggu (08/03/20).

Pertandingan Manchester United vs Manchester City bakal berlangsung di Stadion Old Trafford, Inggris, pukul 23.30 WIB. Ini merupakan laga pekan ke-29.

Manajer Manchester United, Ole Gunner Solskjaer, menjelaskan kalau striker andalannya, yakni Odion Ighalo mampu memberikan ancaman ke tim lain.

"Saya yakin dia akan senang dan percaya diri menghadapi laga lanjutan, kebetulan kami punya big match lawan Manchester City hari Minggu nanti," ujar Solskjaer dilansir Mirror.

Sementara itu, manajer Manchester City Pep Guardiola menjelaskan kalau dirinya ingin tim tuan rumah nanti bisa tampil dalam kondisi skuat yang lengkap.

"Saya tidak suka melihat Rashford tak ikut serta. Saya juga lebih suka bermain melawan pemain papan atas dan skuat lengkap," tutur Guardiola dilansir Irish Examiner.

Saat ini, Manchester United berada di posisi tujuh dengan mengoleksi 40 poin. Sedangkan Manchester City duduk di peringkat dua dengan 57 angka.

Meski begitu, ada hal menarik yang bisa dicermati jelang pertandingan Manchester United vs Manchester City.

Pasalnya, dalam sejumlah pertemuan di seluruh kompetisi yang menandingkan Manchester United vs Manchester City (sebaliknya) berakhir dengan kemenangan tim tandang.

Berdasarkan laman Soccerway, sejak awal musim 2017 lalu, sudah di era Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City, sudah terjadi tujuh pertemuan sengit di semua ajang resmi.

Dari total tujuh pertemuan tersebut di semua kompetisi, tiga kali Manchester United meraih kemenangan ketika bertindak sebagai tim tamu.

Sedangkan Manchester City juga tiga kali sukses mengalahkan rival sekota mereka kala tampil ke markas Man United di semua ajang.

Namun, ketika bertanding sebagai tuan rumah, hanya Manchester City yang bisa meraih satu kemenangan dan tak ada seri sejauh ini.

Berdasarkan catatan ini, dapat disimpulkan bahwa Man United sebagai tuan rumah di pertamuan Liga Inggris hari ini bukan jaminan dapat memenangkan duel melawan Man City.

Hasil tujuh pertemuan di semua ajang sejak 2017:

Manchester United 1-2 Manchester City (Liga Inggris, 10/12/17).
Manchester City 2-3 Manchester United (Liga Inggris, 07/04/18).
Manchester City 3-1 Manchester United (Liga Inggris, 11/11/18).
Manchester United 0-2 Manchester City (Liga Inggris, 25/04/19).
Manchester City 1-2 Manchester United (Liga Inggris, 08/12/19).
Manchester United 1-3 Manchester City (Piala Liga Inggris, 08/01/20).
Manchester City 0-1 Manchester United (Piala Liga Inggris, 30/01/20).